Garda Metal Sangga Bukan Kaleng-Kaleng

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Pelatihan Lanjutan gabungan Garda Metal Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) hari ini (18/12) telah selesai dilaksanakan dengan dilakukannya upacara penutupan oleh Vice president FSPMI bidang aksi Edy Kuncoro.

Namun sebelum di tutup ada penyematan bet Sangga secara simbolis yang di berikan oleh masing masing pangkorda kepada 10 orang perwakilan peserta sebagai pertanda bahwa pelatihan Lanjutan gabungan Garda Metal telah selesai dan semua peserta telah naik tingkat dari Garda Metal Sila menjadi Garda Metal Sangga.

Sementara Pangkornas Garda Metal, Baris Silitonga juga berpesan kepada para peserta pelatihan lanjutan gabungan Garda Metal dalam penutupan ini.

“Selamat kalian telah lulus di didik dari Garda Metal Sila menjadi Garda metal Sangga. Jauh jauh hari panitia menyiapkan segala sesuatunya untuk pelatihan ini artinya pendidikan ini bukan sekedar permainan atau candaan tapi lebih kepada peningkatan kemampuan skill individu kalian karena, kalian harus lebih kemampuannya dari Garda metal Sila,” ucap Baris.

“Berkali kali saya sampaikan, saya ingatkan bahwa Garda Metal hanya pilar dari organisasi FSPMI Garda Metal bukan siapa siapa akan tetapi Garda Metal adalah pilar yang selalu konsisten ada di jalur perjuangan untuk organisasi FSPMI dan mari kita tunjukan bahwa Garda Metal bukan Kaleng Kaleng, karena Garda metal selalu di didik untuk cerdas dan militan,” ungkapnya lagi.

“Semoga kalian Garda Metal yang sekarang dididik apa bila nanti ada latsar lanjutan atau pelatihan pelatihan yang lain bisa dan mampu mengisi sebagai panitia karena organisasi yang sehat harus ada regenerasi,” tambahnya. (Omp/Jim).