Garda Metal FSPMI Cilegon Gelar Musda Pertama di Lembah Bukit Hijau

Cilegon, KPonline РSudah beberapa daerah menyelenggarakan Musyawarah Daerah Garda Metal Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI). Kali ini giliran Garda Metal FSPMI Kota Cilegon menyenggarakan Musyawarah Daerah Pertama (Musda I), bertempat di Lembah Bukit Hijau, Mancak, Cilegon Banten, Sabtu (28/10/2017).

Acara di hadiri Ketua Pimpinan Cabang SPL Kota Cilegon Suratman, pengurus PC SPL Kota Cilegon, Perwakilan Dandim CIG I Ketut, Perwakilan Polres Kota Cilegon A. Sumaji , Pangkornas Garda Metal Baris Silitonga, Pangkorda Purwakarta, Bogor Tangerang dan perwakilan dari PUK FSPMI Kota Cilegon.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Wahyudi berharap acara ini bisa menumbuhkan jiwa militan dalam Garda Metal di Cilegon

Supriyanto perwakilan Pangkorda, dalam pidatonya berpesan bahwa segala konflik sekecil apapun yang terjadi di internal dapat diselesaikan dengan musyawarah, agar konflik tidak berkepanjangan.

“Ayo, kita sama-sama menjaga organisasi kita (FSPMI), agar tetap utuh karena masih banyak perjuangan yang harus kita lakukan, yaitu melawan kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap buruh,” lanjut Supriyanto.

Eko Purwanto pun menyampaikan dan sekaligus membuka acara Musyawarah Daerah (MUSDA I) Kota Cilegon. Dia menjelaskan, PC SPL FSPMI Kota Cilegon tak ada apa-apanya tanpa pergerakan, perjuangan kawan-kawan khususnya Garda Metal karena tantangan ke depan semakin berat salah satunya melawan kebijakan pemerintah yaitu PP 78/2015 yang harus terus kita lawan.

“Harapan kami, adanya Garda Metal Cilegon bisa membantu dan mendukung kami, untuk menambah anggota maupun menambah PUK FSPMI di Kota Cilegon. Semoga kedepan Cilegon bisa semakin besar,” katanya.

Ismail selaku Ketua Koordinator Daerah Garda Metal Kota Cilegon terpilih mengucapkan terimakasih atas amanah yang telah diberikan kepadanya.

“Saya berharap seluruh anggota Garda Metal Cilegon, terus semangat, terus berjuang, karena perjuangan ke depan semakin sulit,” tambahnya.

Foto bersama usai melakukan Musyawarah Daerah Pertama Garda Metal FSPMI Cirebon.

Sementara kitu, Baris Silitonga selaku Pangkornas Garda Metal, dalam sambutannya berpesan apabila ada selisih paham, perbedaan pendapat, dapat diselesaikan dengan musyawarah bersama-sama.

“Karena organisasi ini sudah seperti keluarga atau rumah kita yang kedua. Maka bangunlah rumah kita ini dengan penuh semangat, keceriaan dan kebersamaan,” ucap Baris

Di penghujung acara sekaligus menutup acara Suratman, memaparkan pergerakan dan perjuangan saat ini khususnya di Kota Cilegon harus terus bergerak. Suratman pun menambahkan dengan telah terpilihnya korda Garda Metal Kota Cilegon bisa mengkoordinasikan anggota agar terus berjuang.

“Mari terus bergerak, tingkatkan semangat perjuangan, persiapkan mental dan keaktifan para anggota,” lanjutnya.

Berikut ini adalah susunan kepengurusan Garda Metal Kota Cilegon periode 2016-2021:

Ketua Koordinator Daerah: Ismail
Sekretaris: Juhadi
Bendahara: Ahyani
Ketua Divisi Aksi: Wahyudi
Wakil Ketua Divisi Aksi: Anton
Ketua Divisi Pelatihan: Sandang
Wakil Ketua Divisi Pelatihan: Sugeng
Ketua Divisi Organisasi: Abdul Salam
Wakil Ketua Divisi Organisasi: Masrufi
Ketua Divisi Informasi & Dokumentasi: Ibank
Wakil Ketua Divisi & Dokumentasi: Nurdin
Ketua Divisi Perlengkapan & Logistik: Bahit
Wakil Ketua Perlengkapan & Logistik: Khotibul Umam
Ketua Divisi Transportasi: Rudi Hartono
Wakil Ketua Divisi Transportasi: Subaedi

Penulis: Chuky
Photografer: Ifan/hendi

Daftar Sekarang

Pos terkait