FSPMI Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Bekasi

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Hujan yang mengguyur pada Minggu lalu dengan intensitas yang tinggi di beberapa wilayah pulau Jawa banyak mengakibatkan bencana banjir dan juga longsor.

Akibat banjir membuat masyarakat terpaksa banyak yang mengungsi atau bertahan di rumahnya dengan keadaan logistik yang terbatas.

Bacaan Lainnya

Banyak kepedulian masyarakat akan hal itu, bergotong – royong mereka mengumpulkan donasi untuk korban banjir. Begitupun yang dilakukan FSPMI Bekasi, Omah Buruh sebagai posko koordinasi dan tempat penerimaan sumbangan dari donatur dan PUK yang turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut.

Pada Minggu (14/02/2021) akhirnya barang dan makanan juga minuman yang terkumpul bisa disalurkan ke Wilayah Muara Gembong, Bekasi yang terkena banjir akibat tanggul sungai Citarum yang jebol.

Turut mengawal juga dari DPP FSPMI Nani Kusmaeni dan Eddy Kuntjoro yang ikut langsung ke lokasi terdampak sekaligus untuk penyerahan bantuan di sana.

Penyaluran bantuan dilakukan hingga malam hari, karena memang medan untuk melalui jalur darat sudah terputus, hanya jalur air dengan menggunakan perahu, paket bantuan dapat diantar langsung ke kampung Blukpuk pantai Bahagia, Muara gembong yang belum tersentuh bantuan, dan memerlukan waktu selama 1 jam untuk sampai di sana.

Eddy Kuntjoro selaku pimpinan Omah Buruh sekaligus Vice Presiden FSPMI divisi Aksi Nasional mengucapkan terima kasih banyak untuk yang turut berpartisipasi dalam agenda sosial ini, karena bantuan yang diberikan sangat ditunggu dan dibutuhkan oleh warga sekitar yang terdampak banjir tersebut. (Ocha)

Pos terkait