FSPMI Riau Tingkatkan Koordinasi Kerja Dengan Disnaker Pelalawan

  • Whatsapp
Ketua DPW FSPMI Riau didampingi Direktur LBH FSPMI Riau bersama rombongan KC FSPMI Tabagsel, saat berkunjung ke Kantor Disnaker Pelalawan yang disambut hangat oleh Kabid Hubind Disnaker Pelalawan dan jajaran. Foto : Hendra

Pelalawan,KPonline – Bertujuan meningkatkan hubungan koordinasi kerja, dalam upaya menegakkan aturan hukum ketenagakerjaan dan prosedur penyelesaian perselisihan hubungan industrial (PPH), di lingkungan perusahaan yang tersebar di Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FSPMI Provinsi Riau, Satria Putra, didampingi Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) DPW FSPMI Riau, Maulana Syafi’i SHI melakukan kunjungan kerja dan menjalin kemitraan ke Bidang Hubungan Industrial (Hubind) Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pelalawan, Senin (10/08/2020).

Bacaan Lainnya

Kehadiran dua pucuk pimpinan DPW FSPMI Riau ini, diterima dengan hangat oleh Kabid Hubind Disnaker Pelalawan, Iskandar MSi, didampingi dua orang pegawai di Kasi Bidang Hubind, masing-masing Zulkifli, SE dan Khairuman, SH, MH.

Kedatangan fungsionaris DPW FSPMI Riau itu, turut dikawal rombongan KC FSPMI Tabagsel dan Tim Konsultatif Jamkeswacth DPW Provinsi Riau dari Tabagsel, Uluan Pordomuan Pane beserta bendahara Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) dan Ketua Forum Solidaritas dan Peduli Mahasiswa terhadap Buruh (FSPMB) Hanafi Hasibun.

“Kunjungan kerja yang kami lakukan ke Bidang Hubind Disnaker Pelalawan hari ini, selain untuk meningkatkan hubungan silaturrahim antara serikat pekerja FSPMI dengan pihak Disnaker Pelalawan, juga merupakan sarana untuk membangun komunikasi baik antar lintas kelembagaan,” sebut Satria Putra.

Tujuannya adalah, lanjut dia, tentu untui menciptakan hubungan yang harmonis dalam proses penyelesaian kasus-kasus PPHI maupun berdiskusi tentang penegakkan aturan hukum ketenagakerjaan.

“Lewat pertemuan koordinasi ini, FSPMI juga berharap, kiranya di tahun 2021 mendatang, FSPMI Kabupaten Pelalawan bisa duduk di kursi Dewan Pengupahan Daerah (Depeda) Kabupaten Pelalawan maupun Lembaga Kerjasama Tripartit, berdasarkan verifikasi jumlah keanggotaan FSPMI yang kini tersebar di daerah Pelalawan,” ungkapnya.

Menyikapi hal ini, Iskandar, M. Si menyambut baik usulan dari pihak FSPMI, namun tetap pihaknya akan menunggu laporan verifikasi keanggotaan FSPMI di Pelalawan yang akan disampaikan dalam waktu dekat ini, oleh pihak pengurus KC FSPMI Pelalawan.

“Kami juga tentunya berterima kasih kepada pengurus DPW FSPMI Riau yang sudah berkunjung ke Kantor Disnaker Pelalawan, karena sejatinya serikat pekerja merupakan mitra kerja Disnaker dan diharapkan akan selalu bersinergi bersama dalam menangani masalah-masalah hubungan industrial yang terkadi, khususnya di Kabupaten Pelalawan,” ujarnya. (Hendra/hedirman)

 

Pos terkait