FSPMI Lakukan Konsolidasi Terkait Keuangan Organisasi

Tangerang, KPonline – Menindaklanjuti hasil keputusan Kongres Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan hasil keputusan Rapim FSPMI, Tim Keuangan DPP FSPMI melakukan kunjungan kerja ke beberapa wilayah, salah satunya ke wilayah Banten, Kamis (3/8/2017).

Kunjungan kerja DPP FSPMI ke DPW FSPMI Banten dilakukan di Kantor Konsulat Cabang FSPMI Tangerang, Ruko Sastra Plaza blok B no 36 jatiuwung – Tangerang, Banten.

Turut hadir dalam acara ini, Sekretatis Jenderal DPP FSPMI, beberapa orang Ketua Umum SPA FSPMI, Sekretaris Umum SPA FSPMI, Bendahara Umum SPA FSPMI, DPW FSPMI Banten, Ketua KC, Pengurus PC SPA Tangerang, Ketua PC SPA Serang, Ketua PC Cilegon, Pengurus PUK FSPMI se-Tangerang, dan beberapa anggota Garda Metal Tangerang.

Acara kunjungan kerja ini dimulai dengan sambutan dari Tukimin selaku DPW FSPMI Banten.

Dalam sambutannya, Tukimin menyampaikan informasi terkait tujuan adanya kunjungan Tim Keuangan DPP FSPMI ke wilayah Banten. Tujuannya adalah menindak lanjuti hasil keputusan Kongres FSPMI, menyangkut COS, sosialisasi tentang mekanisme pembayaran COS dan pendistribusiannya.

Sekjen DPP FSPMI Riden Hatam Azis, dalam sambutannya menambahkan bahwa sesuai intruksi organisasi apa yang telah di putuskan di Kongres, dan Rapim terkait beberapa program organisasi yang harus di jalankan, termasuk salah satunya menyangkut tentang COS.

Selain itu juga, program pendidikan dan advokasi, pendampingan advokasi hukum, aksi solidaritas, dan sebagainya diharapkan bisa berjalan sesuai dengan program organisasi.

Selanjutnya sambutan dari Ketua Umum SPEE FSPMI, Yudi W dan Ketua Umum SPAMK FSPMI, Heriyanto Ahmad membahas tentang gambaran perjuangan kaum buruh saat ini, serta strategi perjuangan FSPMI ke depannya.

Bendahara umum DPP FSPMI Endang Widuri menyampaikan sosialisasi lebih rinci, terkait mekanisme pembayaran COS. Dia juga menerangkan tentang pendistribusiannya, Bendahara juga membuka diskusi kecil tentang sosialisasi ini.

Dalam diskusi dengan peserta rapat salah satu pengurus cabang SPA FSPMI di Tangerang Kristian Lelono, menyampaikan bahwa pentingnya keterbukaan dana iuran anggota, juga DPP wajib memberikan laporan kepada pimpinan cabang dalam waktu periodik agar apabila ada kendala dalam hal iuran dapat di antisipasi dan di klarifikasi.

Lebih lanjut peserta terlihat antusias mendengarkan penjelasan bidang keuangan DPP FSPMI tentang teknis penyetoran iuaran tersebut, hal ini di buktikan dengan tidak beranjak nya peserta dari jam 10:00 pagi sampai selesai sore jam 16:00. Acara di tutup dengan doa dan masing Pimpinan Pusat SPA berkoordinasi dengan Pimpinan Cabang SPA Tangerang, sebelum kembali ke Jakarta.

Penulis: RD Rizal N.

Daftar Sekarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

35 Komentar