FSPMI – KSPI Jawa Timur Ingatkan Anggotanya Untuk Pilih Gus Ipul- Mbak Puti

  • Whatsapp

Surabaya, KPonline – Menjelang hari H pemungutan suara Pilgub Jatim 2018 pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang, FSPMI-KSPI Jawa Timur kembali mengingatkan kepada seluruh anggota untuk berjuang all out memenangkan pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, yaitu GUS IPUL dan MBAK PUTI. Perjuangan memenangkan pasangan GUS IPUL dan MBAK PUTI tidak sema-mata untuk mengantarkan mereka duduk di Kursi Gubernur dan Wakil Gubernur untuk periode 2019-2024, tetapi juga untuk mewujudkan Sepuluh Tuntutan Buruh dan Rakyat yang kita singkat SEPULTURA yang telah disetujui dan ditanda tangani dalam kontrak politik antara KSPI Jawa Timur dengan Drs. H. SAIFULLAH YUSUF (GUS IPUL) sebagai calon Gubernur Jawa Timur. Isi dari kontrak politik SEPULTURA tersebut adalah :

Bacaan Lainnya

1. Upah layak untuk buruh Jawa Timur, dengan memperkecil disparitas upah di setiap Kab./Kota di Jawa Timur serta menetapkan upah minimum sektoral bagi daerah yang ada perusahaan-perusahaan besarnya.
2. Memberikan jaminan sosial yang berkeadilan bagi buruh dan rakyat, dengan mendorong percepatan kepesertaan BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan serta menanggung iuran BPJS Kesehatan pekerja/buruh korban PHK dan rakyat miskin/tidak mampu di Jawa Timur melalui APBD Jawa Timur.
3. Pendidikan gratis dan berkualitas serta memberikan beasiswa bagi putra/putri pekerja/buruh Jawa Timur.
4. Memberikan subsidi kepemilikan rumah untuk buruh Jawa Timur dengan DP Rp. 0,-
5. Menertibkan sistem hubungan kerja kontrak, outsourcing, pemagangan dan harian lepas.
6. Menjalankan sepenuhnya dan sebaik-baiknya Perda Jatim No. 8 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan untuk melindungi hak-hak buruh Jawa Timur.
7. Memperjuangkan pengangkatan tenaga kerja honorer dilingkungan pemerintah Provinsi Jawa Timur maupun di lingkungan Pemkab./Pemkot di Jawa Timur menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
8. Memperketat masuknya tenaga kerja asing serta menindak tegas tenagakerja asing ilegal/unskilled.
9. Memberdayakan koperasi pekerja/buruh dengan membuat kebijakan yang mempermudah berdirinya koperasi pekerja/buruh dan memeberikan subsidi untuk berdirinya koperasi pekerja/buruh serta dapat menjadikan koperasi/buruh tersebut bermitra dengan Pemerintah Propinsi Jawa Timur.
10. Mengendalikan kenaikan harga khususnya kebutuha pokok untuk menjaga daya beli pekerja/buruh Jawa Timur.

Oleh sebab itu, kami FSPMI-KSPI Jawa Timur menghimbau kepada seluruh anggota untuk :
1. Cek hak suara dan TPS (Tempat Pemungutan Suara) kalian menggunakan NIK (Nomor Induk Kependudukan) di link berikut :
https://infopemilu.kpu.go.id/pilkada2018/pemilih/dpt/1/JAWA%20TIMUR
a. Jika belum terdaftar segera hubungi RT/RW dan Kelurahan.
b. Bagi yang berencana mencoblos di TPS lain (luar daerah/luar kota), maka segera mengurus surat pindah TPS di Ds./Kel. (TPS) asal dan Ds./Kel (TPS) yang di tuju.
2. Tidak GOLPUT dalam Pilkada Jatim 2018. Gunakan hak suara kita dengan datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.
3. Ajak keluarga, tetangga dan teman untuk mencoblos pasangan Cagub dan Cawagub Jatim nomor urut 2 (Drs. H. SAIFULLAH YUSUF dan Hj. PUTI GUNTUR SOEKORNO, S. IP)

Mari kita sukseskan #BuruhGoPolitics dalam Pilgub Jatim 2018 dengan mencoblos pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur nomor urut 2 (GUS IPUL – MBAK PUTI) untuk mewujudkan Sepuluh Tuntutan Buruh dan Rakyat (SEPULTURA) yang berkeadilan

Pos terkait