FSPMI Jawa Tengah Siap Melanjutkan Estafet Longmarch Surabaya – Jakarta

  • Whatsapp
Ketua DPW FSPMI Jawa Tengah Aulia Hakim sedang melakukan orasi, dalam aksi May Day 2018.

Semarang, KPonline – Rombongan Longmarch Surabaya – Jakarta yang dimotori buruh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) sudah tiba di Semarang, Senin (6/08/2018).

Rombongan yang berjumlah kurang lebih 30 orang beristirahat dan melakukan ibadah sholat subuh di Masjid Agung Semarang.

Bacaan Lainnya

Ketua Dewan Pimpinan Wilatah Federasi Serikat Pekerja Metal Indoensia (DPW FSPMI) Provinsi Jawa Tengah, Aulia Hakim, juga sudah nampak berada di lokasi. Nantinya, rombongan akan melanjutkan longmarch sampai ke depan kantor Gubernur Jawa Tengah. Dari sana, longmarch akan melanjutkan perjalanan dan singgah di kantor DPW FSPMI Jawa Tengah, di Ngaliyan.

Dalam kesempatan ini, Aulia Hakim mengatakan siap untuk mengawal dan melanjutkan longmarch ini sampai ke Jawa Barat. “Buruh Jawa Tengah sudah siap melanjutkan estafet longmarch hingga memasuki Jawa Barat,” ujar Hakim.

Seperti diberitakan sebelumnya, para buruh berharap, pada  tahun 2019 nanti akan terjadi pergantian presiden secara konstitusional melalui pemilihan umum. Dengan adanya pergantian presiden, buruh berharap ada perubahan kebijakan yang berpihak pada rakyat.

Oleh karena itu, dalam longmarch, buruh akan menyuarakan isu yang terkait dengan masyarakat dan buruh. Isu-isu tersebut adalah turunkan harga sembako, listrik, dan BBM; hapus pemagangan dan outsourcing, tolak TKA China Unskilled, sehat hak rakyat, semua jenis penyakit harus ditanggung BPJS Kesehatan termasuk katarak, persallinan, dan rehabilisatasi medis; tolak upah murah dan cabut PP 78/2015, lindungi ojek online dan akui sepeda motor sebagai angkutan umum; serta angkat guru honor dan tenaga honor sebagai PNS.

Di Jakarta, para buruh yang melakukan longmarch akan disambut 20 ribu buruh untuk kemudian bersama-sama mengantarkan Prabowo Subianto mendaftar sebagai Capres di KPU.(Awy)

Pos terkait