DKM Rahadatul Ummah Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Whatsapp
Suasana Pelaksanaan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh DKM Rahadatul Ummah

Bandung, KPonline – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Rahadatul Ummah (RU) kembali menggelar acara Maulid Nabi Muhammad Salallahu’alaihi Wassalam 1442 H, di halaman masjid Rahadatul Ummah. Sabtu, (21/11/2020).

Acara yang di gelar dan tetap menjalankan protokol kesehatan kali ini, dapat terlaksana atas dukungan dan partipasi warga Perumahan Pangauban Silih Asih (PSA) Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), donatur dan panitia yang dibentuk dari keremajaan masjid Rahadatul Ummah yaitu Ikatan Remaja Masjid Rahadatul Ummah (IRMARU).

Pemberian Piala Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dari Panitia Kepada Para pemenang

Walaupun baru dibentuk, semangat para remaja patut di apreasi. Kegiatan pun berlangsung lancar dan meriah. Menampilkan kreasi para santri Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) dan Taman Kanak-kanak Qur’an (TKQ) Rahadatul Ummah, serta madrasah dari wilayah sekitar Perumahan Pangauban Silih Asih (PSA) ikut memeriahkan juga seperti dari DTA Al- Muhajirin dan TPQ Al-Hijrah serta TK Ceria.

Tema yang diangkat kali ini yaitu “Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad Salallahu’alaihi Wassalam, kita jadikan Nabi Muhammad Salallahu’alaihi wassalam sebagai suri teladan Umat”.

Para Santriwati sebagai Panitia peringatan hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW

Menurut Ketua Panitia Nizar mengatakan bahwa “Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa menjadikan kita semua dan anak anak zaman sekarang tidak lupa dengan perjuangan Nabinya diantaranya meneladani beliau dalam kehidupan sehari-hari dalam muasyaroh, muamalah dan ahlak baginda Nabi Muhammad Salallahu’alaihi Wassalam.

Kegiatan akan dilanjutkan dengan acara puncak yaitu tabligh akbar yang akan disampaikan penceramah dari Purwakarta yaitu Ustadz Deni Maulana.

(Moch Ridwan Sonjaya)

Editor: Hasan