Disambut Suka Cita, Peserta Longmarch Cilegon-Jakarta Tiba di Kantor KC FSPMI Tangerang

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline – Menjelang petang rombongan peserta aksi jalan kaki (Longmarch) Cilegon – Jakarta akan tiba di Kantor Sekretariat Konsulat Cabang FSPMI Kota/Kab Tangerang dan Tangsel, disambut suka cita oleh puluhan anggota FSPMI Tangerang di depan pintu masuk Ruko Sastra Plaza tempat lokasi Kantor KC FSPMI Tangerang sejak sore tadi. (Kamis, 09/08/18).

Di dampingi oleh Sekjen DPP FSPMI Riden Hatam Azis, DPW FSPMI Banten Tukimin, Konsulat Cabang FSPMI Tangerang Akhmad Jumali, Korda Garda Metal Tangerang Sarjono dan Pengurus PC SPA FSPMI Tangerang. Juga beberapa anggota Garda Metal dan anggota PUK FSPMI Tangerang yang ikut menyambut kedatangan rombongan Longmarch ini.

Bacaan Lainnya

Aksi Jalan kaki (Longmarch) yang dilakukan sejak kemarin (08/08/18) start dimulai dari Lampu Merah Damkar-Cilegon hingga kini memasuki Jatake Tangerang. Mereka terus menyuarakan tuntutan sebagai tujuan Longmarch diantaranya.
1. Tolak Upah Murah
2. Cabut PP.78/2015
3. Sehat Hak Rakyat
4. Tolak TKA Unskilled
5. Turunkan Harga Sembako
6. Turunkan Harga BBM
7. Turunkan Tarif Dasar Listrik
8. Lindungi Ojek Online dan Akui sebagai Angkutan Umum
9. Tolak Pemagangan
10. Tolak Outsourcing
11. Angkat Guru dan tenaga Honorer menjadi PNS.

Bagi buruh (KSPI-FSPMI.red) ini adalah cara untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada pemerintah Jokowi-Jk yang sudah tak lagi didengar. Sejak 4th masa kepemerintahan sekarang tidak pernah berpihak kepada buruh. Justru malah semakin memiskinkan buruh dan rakyat dengan kebijakan-kebijakannya.

Dengan menggunakan kaos yang bertuliskan #2019gantipresiden di seluruh peserta Longmarch, pada pilpres tahun 2019 nanti berharap ada sosok presiden yang lebih pro kepada kaum buruh.

Kabarnya peserta Longmarch akan beristirahat di Kantor Konsulat Cabang FSPMI Tangerang untuk melepas lelah dan akan melanjutkan perjalanan (Longmarch) mereka menuju Jakarta pada esok hari (Jumat, 10/08/18).

Chuky

Pos terkait