Pangkornas Garda Metal FSPMI Longmarch Menuju Jakarta

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Longmarch buruh setelah sampai di perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Kota Bekasi pada kamis (9/8) sore, langsung berjalan kembali menuju Jakarta. Dalam rombongan turut serta Panglima Koordinator Nasional Garda Metal FSPMI Baris Silitonga.

Tidak hanya ikut longmarch, terkadang Baris juga ikut mengatur barisan longmarch. Hal seperti itu mungkin sudah menjadi kebiasaan bagi pria yang direkomendasikan FSPMI untuk menjadi Calon Legislatif DPRD II Kabupaten Bekasi Dapil 1.

Bacaan Lainnya

Dalam perjalanan terlihat juga salah satu anggota perempuan Jamkeswatch Bekasi Sukenarsih membagikan selebaran yang berisi tuntutan buruh dan rakyat.

Tukang ojek, tukang becak, dan juga mereka yang berdiri di pinggir jalan menyaksikan longmarch buruh diberikan selebaran satu persatu. Jam 17.45 WIB atau beberapa saat menjelang magrib rombongan longmarch tiba di perbatasan Kota Bekasi dengan DKI Jakarta.

Rombongan disambut oleh perangkat DPW DKI Jakarta. Ratusan buruh DKI Jakarta juga turut hadir dalam penyambutan tersebut.

Tongkat estafet longmarch buruh Surabaya – Jakarta kini berada di tangan kawan-kawan buruh FSPMI DKI Jakarta. Setelah adzan maghrib selesai berkumandang atau sekitar jam 18.15 WIB, longmarch buruh kembali dilanjutkan menuju Rumah Perjuangan DKI Jakarta.

(Edo)

Pos terkait