Dicalonkan Menjadi Ketum PP SPAMK FSPMI, Begini Jawaban Furqon

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Suasana diskusi santai tapi serius, terlihat di salah satu ruangan di Sekretariat FSPMI Bekasi. Dari semua tingkatan pengurus PUK, PC, bahkan terkadang PP dan DPP FSPMI juga terlihat hilir mudik di kantor yang beralamat di Jl.Yapink Putra No.11, Tambun, Bekasi.

Vice Presiden FSPMI Bidang Organisasi Furqon tampak hadir dan sedang asyik berdiskusi dengan beberapa orang aktivis buruh Bekasi, pada Rabu (8/7/2020).

Bacaan Lainnya

Banyak hal tentang keorganisasian yang dibicarakan bersama Tudiono (Fresa) selaku Wakil Sekretaris Bidang Organisasi PC SPAMK FSPMI Bekasi, Ali Nurhamzah dan Rizki dari Biro Organisasi PC SPAMK FSPMI Bekasi.

Diskusi dilakukan menyikapi banyaknya PUK SPAMK FSPMI Bekasi yang sebentar lagi akan melaksanakan Musyawarah Unit Kerja (Musnik).

Seperti PUK SPAMK FSPMI PT Credit Up Industry Indonesia yang akan menggelar pesta demokrasi (Musnik) ke V pada 12 Juli 2020 mendatang.

“Tentu hal ini harus disiapkan dengan baik mengingat masa pandemi covid-19 yang masih berlangsung, sehingga perlu pembatasan jumlah peserta maupun perizinan menggelar acara, karena ini melibatkan banyak anggota,” jelas Sutarno, Staff PC SPAMK FSPMI Bekasi.

Selain itu juga beredar kabar di anggota bahwa Furqon, Vice Presiden FSPMI, digadang-gadang oleh beberapa anggota SPAMK agar siap maju menjadi Ketua Umum pada Munas SPAMK FSPMI 2021 mendatang.

“Memang kami belum menyatakan dukungan dan memintanya untuk maju di Munas SPAMK tapi mudah-mudahan ia siap,” ujar salah satu Pengurus PUK SPAMK FSPMI Bekasi yang enggan disebut namanya.

Saat dikonfirmasi, Furqon, hanya tersenyum sambil berkilah agar anggota SPAMK mengikuti saja mekanisme yang sudah diatur di dalam AD/ART.

“Ya, nggak apa apa, toh mekanisme sudah diatur, siapapun bisa mencalonkan atau dicalonkan selama memenuhi kreteria atau persyaratan yang diatur,” ungkap Furqon.

Dirinya mengaku sampai saat ini belum mencalonkan atau dicalonkan menjadi Ketua Umum PP SPAMK FSPMI.

“Saya sih sampai saat ini belum mencalonkan atau dicalonkan,” tambah Furqon.

Furqon secara karir di organisasi cukup matang. Sederet jabatan pernah ia duduki diantarnya sebagai Ketua dan Pengurus PUK SPAMK FSPMI PT. Menara Terus Makmur, Ketua/Pengurus PC SPAMK FSPMI Bekasi dan Vice Presiden FSPMI Bidang Organisasi. (Yanto)

Pos terkait