PT. Astra Komponen Indonesia Produksi APD, Kenapa ?

  • Whatsapp

Bogor, KPonline, – Astra Otopart Tbk merupakan salah satu raksasa otomotif di Indonesia, yang memiliki ratusan anak perusahaan dan puluhan ribu karyawan. Produk-produknya sudah sangat familiar dengan masyarakat Indonesia, mulai dari kendaraan roda dua hingga kendaraan roda empat. Perusahaan besar yang sudah puluhan tahun malang melintang di dunia otomotif ini, sepertinya juga akan merambah dunia kesehatan dengan memproduksi alat-alat kesehatan.

Seperti yang diungkapkan oleh Aji Wicaksono, Ketua PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Komponen Indonesia kepada Media Perdjoeangan pada Rabu, 8 Juli 2020. “Iya benar, PT. Astra Komponen Indonesia saat ini telah dan sedang memproduksi alat-alat kesehatan,” ungkap Aji Wicaksono.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Media Perdjoeangan, tingkat produktivitas di PT. Astra Komponen Indonesia (ASKI) menurun drastis sejak mewabahnya virus Covid-19 di Indonesia. “Sekitar kurang lebih hampir 50% produktivitas di kami menurun tajam. Dan hal tersebut sangat mempengaruhi kami, tidak hanya terhadap perusahaan, akan tetapi berdampak juga kepada pekerja,” ujar pria yang juga anggota Garda Metal ini.

“Demi menyelamatkan eksistensi perusahaan dan menyelamatkan ratusan karyawan, maka pihak perusahaan mengambil keputusan untuk memproduksi alat-alat kesehatan, seperti faceshield dan touchless handle. Apa yang telah diputuskan dan dilakukan oleh perusahaan, kami dari serikat pekerja sangat mengapresiasi atas hal tersebut. Karena pihak Management telah menyelamatkan tidak hanya eksistensi perusahaan, akan tetapi juga telah berusaha menyelamatkan karyawan,” lanjutnya. (RDW).