Di Paksa Tidur Dengan Anjing Dan Di Siksa, TKW Adelina Meninggal Dunia

Di Paksa Tidur Dengan Anjing Dan Di Siksa, TKW Adelina Meninggal Dunia

Posted by

Penang, KPonline – Seorang TKW asal Indonesia meninggal dunia di Malaysia usai diduga mengalami penyiksaan dari majikannya.

Adelina (21) dinyatakan telah tutup usia, Minggu (11/2/2018), setelah sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Bukit Mertajam, Penang.

Sebelum meninggal dunia, perempuan yang dikatakan oleh warga sekitar berasal dari Medan, Sumatera Utara, itu dievakuasi polisi dari rumah majikannya, Sabtu (10/2/2018).

Seorang anggota parlemen Bukit Mertajam, Steven Sim, mengaku bahwa pihaknya mendapat laporan soal kondisi Adelina yang mengkhawatirkan dari seorang jurnalis dan warga sekitar

Bahkan tetangga rumah tersebut mengklaim perempuan asal Medan itu terpaksa tidur dengan seekor anjing di beranda rumah selama sebulan terakhir sebelum ditemukan pada Sabtu (10/8/2018).

The Straits Times melaporkan, Adelina meninggal pada Minggu (11/2/2018) di rumah sakit. Majikannya kini sedang diselidiki atas dugaan pembunuhan.

Sebelumnya, tim penyelamat mendapat laporan dari seorang wartawan mengenai keberadaan Adelina di rumah bertingkat dua di Taman Kota Permai, Penang, Malaysia. Salah satu regu penyelamat, Por Cheng Han, mengatakan, Adelina berada di beranda ketika mereka datang. Namun, tidak memberikan respons yang aktif.

“Kami berbicara dengan tetangga, mereka sering mendengar majikannya akan memecatnya. Suaranya keras dari dalam rumah,” katanya.

Dia melihat luka nanah pada bekas luka bakar di kaki Adelina.

“Ada wanita berusia 60-an tahun ketika kami tiba di rumah itu,” ucap Han.

Facebook Comments
#

Comments are closed.