3 Pilar Ketenagakerjaan Bandung Barat Bertemu Bahas UMSK 2018

Bandung,KPonline – Senin 12 Februari 2018 sekira pukul 10.30 Wib di Gedung B Gempungan lantai IV Kantor Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat Jl. Cisarua – Padalarang KM 2 Desa Mekarsari Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat telah di laksanakan kegiatan pertemuan 3 Pilar ketenagakerjaan yang dikemas dalam Forum Group Diskusi ( FGD ) antara Perwakilan Pemerintah daerah, Pengusaha, lembaga Dewan Pengupahan, LKS tripartit dan para pekerja yg tergabung dalam PUK serta pimpinan Serikat Pekerja dalam rangka membahas Sosialisasi Upah Minumum Sektoral Kota / Kabupaten ( UMSK ) tahun 2018 di Wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Bacaan Lainnya

Tema acara yang di usung adalah “Melalui Sosialisasi UMSK kita tingkatkan hubungan industrial yang harmonis antara pekerja, pengusaha dan pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan buruh Kabupaten Bandung Barat”. Kegiatan pertemuan dihadiri langsung oleh Kadisnakertrans Kabupaten Bandung Barat Ling Solihin, yang mewakili Bupati Kabupaten Bandung Barat.

Sedangkan maksud dan tujuan pertemuan tersebut dalam rangka menyamakan persepsi dan pandangan bagi seluruh pihak khususnya pengusaha dan pekerja dalam menentukan sektor – sektor unggulan yang nantinya akan dibahas lebih lanjut oleh tim kajian/ peneliti maupun dewan pengupahan

Sebagai narasumber dalam FGD Sosialisasi UMSK 2018 Kab. Bandung Barat antara lain, Dirjen Pengupahan Kementrian Ketenagakerjaan RI Andriani, S.E., M.A, tim ahli peneliti dari Universitas Pasundan Dr. H. Abdul Muqin, S.E, M.Si dan Acuviarta Kartabi, S.E, M.E dan anggota Dewan Pengupahan Provinsi Jawa Barat dari unsur Pemerinrah ( BPS Provinsi Jabar ) Dewi Mulyahati

Hadir dalam acara tersebut  Kadisnaker Kab. Bandung Barat Drs. Iing Solihin, M.M dan Kabid HI dan syarat Kerja Disnakertrans Kab. Bandung Barat Dra. Hj. Nur Djulaeha, S.Ip  dan perwakilan dari sejumlah perusahaan (Dede Rahmat)

Pos terkait