Kemandirian Koperasi Pekerja Siix Batam

  • Whatsapp

Batam,KPonline – Seiring dengan berbagai Gerakan Perjuangan Buruh untuk mendapatkan kesejahteraannya FSPMI SPEE PUK Siix mengadakan rancangan AD ART Koperasi Pekerja, Minggu ( 11 Feb 2018 ) bertempat di kantor Sekretariat FSPMI PUK Siix.

Koperasi yang berdiri di bulan Januari tahun 2016 yang mana koperasi ini mempunyai program Simpan Pinjam, Pengurusan Surat Menyurat seperti Pembuatan SIM, Perpanjang pajak kendaraan bermotor dan termasuk unit usaha berbentuk barang yang mana anggaran per transaksi sebesar Rp 5 juta .

Bacaan Lainnya

Seperti yang di sampaikan Dola Novra, pembina koperasi Siix untuk ke depannya ia berencana mengakusisi unit usaha kantin yang saat ini di pegang Swasta dan pembuatan Aplikasi berbentuk web untuk mempermudah komunikasi antara anggota dan pengurus dalam hal transaksi.

Di sela penutupan ketua FSPMI SPEE PUK Siix , Ridwan Adiguna mengatakan koperasi ini di buat untuk membangun kemandirian ekonomi bagi pekerja, selain faktor upah yang mempengaruhi perekonomian bagi pekerja. Koperasi ini juga membantu meningkatkan tingkat perekonomian bagi pekerja karena koperasi ini di buat dan di jalankan oleh pekerja yang mana hasilnya pun di nikmati oleh pekerja. Kemandirian ini juga merupakan amanah dari AD ART FSPMI yaitu bebas dan mandiri. (Ahmad)

Pos terkait