Departemen Perempuan FSPMI Selenggarakan Pendidikan Media

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Tidak bisa dipungkiri. Saat ini media sosial sudah menjadi kebutuhan tersendiri. Orang-orang dapat mengetahui informasi dari media sosial, seperti Facebook, twiterr, Whatsapp, Blackberry Massenger (BBM) dan lainnya. Dan menariknya, hampir semua kalangan menggunakan akses internet, orang tua pun tak mau kalah dengan anak-anak.

Rabu (21/12/2016), para aktivis perempuan FSPMI dari Jabodetabek mengadakan pelatihan dan pendidikan media. Kegiatan ini diselenggarakan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FSPMI, Jakarta.

Bacaan Lainnya

Mengangkat tema “Membuka Cakrawala Perjuangan Pekerja Wanita Melalui Pena”. Buruh/Pekerja Perempuan diharapkan mampu bersaing dan tidak kalah hebatnya dengan buruh/pekerja laki-laki. Dan mampu menjadi bagian terpenting di media perdjoeangan dalam mendokumentasikan, mempublikasikan dan menggunakan media sosial sebagai alat propaganda dalam memperkuat Organisasi.

Sebelum memulai pendidikan dan pelatihan media, Mundiah selaku Vice Presiden Divisi perempuan, memberikan sambutan dan membuka acara ini.

Iwan Budi Santoso selaku tutor dari Media Perdjoeangan nasional, dalam kesempatannya, iwan memberikan pemaparan dan penjelasan mengenai dasar-dasar photografy dan teknis dasar fotografi.

Dengan gaya bahasa dan karakternya yang khas dalam memberikan penyampaian materi pendidikan, para peserta dibuat tertarik dan termotivasi untuk lebih mendalami media. Terbukti, peserta pun aktif dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para peserta.

“Besar harapan saya setelah selesai pendidikan dan pelatihan yang dilakukan hari ini, para peserta bisa bergabung menjadi bagian di Media Perdjoeangan sebagai pewarta-pewarta perempuan dan mampu memberikan kontribusinya untuk Media Perdjoeangan,” kata Iwan.

Sebagai bentuk apresiasi kami dan komitmen para peserta yang seluruhnya adalah perempuan, dalam menu Koranperdjoeangan.com nantinya akan dibuat ruang rubrik perempuan dimana ruang tersebut akan di isi berita kegiatan buruh perempuan hasil kontribusi perempuan. Tambah Iwan.

Penulis: Firman/Chuky
Fotografi: Chuky

==========
Baca juga beragam artikel yang lain terkait dengan Buruh Perempuan.

Pos terkait