Caleg-caleg Buruh Mendukung Disegerakannya Penetapan UMSK Kabupaten Bogor

Bogor, KPonline -Awal tahun menjadi angin segar bagi kaum buruh pada umumnya. Pasalnya, di awal tahun inilah penetapan upah yang baru akan ditetapkan, baik itu oleh Pemerintah Daerah Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota. Penyesuaian upah ini seringkali terjadi gesekan antara serikat pekerja atau serikat buruh dengan pihak pengusaha. Karena memang kedua belah pihak inilah yang mempunyai kepentingan dalam hal ini.

Pada Selasa, 29 Januari 2019, sekira pukul 10:00-12:00 WIB, sesuai dengan surat undangan dari Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bogor, akan dilaksanakan audiensi antara Dewan Pengupahan Kabupaten Bogor dari unsur Pengusaha dengan Dewan Pengupahan Kabupaten Bogor dari unsur Serikat Pekerja/Serikat Buruh.

Bacaan Lainnya

Hampir seluruh serikat pekerja atau serikat buruh yang ada di Kabupaten Bogor menyambut gembira atas informasi tersebut. Sehingga banyak dari buruh-buruh Bogor yang berbondong-bondong mendatangi Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bogor. Para perangkat organisasi serikat pekerja atau serikat buruh yang ada di Kabupaten Bogor beserta jajarannya dan ratusan buruh yang lainnya, ingin mengetahui secara langsung, tentang bagaimana kelanjutan penetapan UMSK Kabupaten Bogor.

Bahkan diantara riuh buruh-buruh Bogor yang hadir, terdapat beberapa orang calon anggota legislatif yang berasal dari buruh, khususnya dari FSPMI Bogor. Seperti yang nampak di kerumunan buruh-buruh Bogor yang berkumpul di halaman depan dan belakang Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bogor, turut serta Teti Supianti, Ridwansyah dan Supri Izhar dan Ananto Prasetya.

Keempat calon anggota legislatif ini juga merupakan para pengurus Pimpinan Cabang SPA FSPMI Bogor. Kehadiran mereka merupakan penambah semangat juang bagi buruh-buruh Bogor yang sedang menanti-nantikan penetapan UMSK Kabupaten Bogor. Seperti yang diungkapkan oleh Ridwansyah yang merupakan salah seorang calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Bogor dari Daerah Pemilihan 6.

“Kehadiran kami disini untuk memberikan semangat dan dukungan untuk buruh-buruh Bogor yang sedang menantikan penetapan UMSK Kabupaten Bogor. Meskipun sudah tidak menerima upah lagi, harapan saya, Dewan Pengupahan Kabupaten Bogor dapat memusyawarahkan penetapan UMSK Kabupaten Bogor dengan baik” ungkap Sekretaris PC SPAI-FSPMI Bogor ini. (Gunawan)

Daftar Sekarang

Pos terkait