Buruh Jabar Kepung PTUN Dan DPRD Provinsi Jawa Barat

Bandung, KPonline – Dalam rangka mengawal sidang putusan gugatan SK UMK Gubernur Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, ribuan pekerja/buruh Provinsi Jawa Barat menggelar aksi unjuk rasa di depan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung, aksi berlangsung pada Hari Kamis (16/06/22).

Nampak hadir dalam aksi tersebut ribuan anggota dari berbagai SP/SB yang di komandoi langsung oleh para pimpinan serikat pekerja/serikat buruh, dari FSPMI, SPSI, SPN, SBSI-92, KASBI serta beberapa perwakilan dari SP/SB lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam aksi unjuk rasa tersebut para pekerja/buruh menuntut agar Majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung, dapat mengabulkan gugatan dan ada keberpihakan kepada penggugat yakni serikat pekerja/serikat buruh Jawa Barat.

Membludaknya masa aksi unjuk rasa, mengakibatkan jalan raya Dipenogoro persis depan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung, tertutup penuh oleh masa aksi yang hadir dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Hingga berita ini dimuat, masa aksi masih tetap bertahan di depan PTUN Bandung, menunggu intruksi selanjutnya dari para pimpinan serikat pekerja/serikat buruh mereka.

Penulis : Drey
Foto : Dayu/Zenk

Daftar Sekarang

Pos terkait