Keterlibatan Srikandi PUK SPAI FSPMI PT. Sanbe Farma Dalam Aksi Di Bandung

Bandung, KPonline – Dengan semangat dan militansi yang kuat, perempuan-perempuan anggota PUK SPAI FSPMI PT. Sanbe Farma Kota Cimahi, nampak terlihat turut serta dalam aksi unjuk rasa pengawalan sidang gugatan SK UMK Gubernur Provinsi Jawa Barat tahun 2022, yang akan di gelar di depan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung pada Kamis (16/06/22).

Bahkan sebagian nampak mengenakan seragam kaos orange Partai Buruh, ada juga yang mengenakan seragam resmi FSPMI yang berwarna biru putih.

Bacaan Lainnya

Di tengah perjalanan mereka menyempatkan diri untuk berfoto bersama, kemeriahan dan rasa gembira dalam melaksanakan tugas dan fungsi organisasi terlihat dari pada raut wajah mereka.

Hal tersebut menandakan bahwa semangat perjuangan mereka masih tetap berkobar, dibawah komando langsung ketua PUK SPAI FSPMI PT. Sanbe Farma (Agus Muslim). Di PC SPAI FSPMI Bandung Raya sendiri PUK tersebut adalah yang memiliki anggota perempuan paling banyak, maka tak heran jika ketika ada aksi cukup besar mereka sering kali terlibat aksi unjuk rasa turun kejalan.

Semoga dengan banyaknya keterlibatan perempuan dalam setiap aksi, dapat mewarnai dan menambah kekuatan bagi kaum pekerja/buruh (serikat pekerja/serikat buruh) dalam memperjuangkan hak-hak normatif serta kesejahteraan pekerja dan keluarganya.

Penulis : Drey
Foto : Dian Rusdiana

Daftar Sekarang

Pos terkait