Buruh FSPMI Musim Mas Geruduk Kantor BPJS Ketenagakerjaan

Pelalawan, KPonline – Kamis 21 Maret 2019, Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia PT. Musim Mas mendatangi Kantor BPJS ketenagakerjaan yang berlokasi di Jln. Tengku Zainal Abidin, Pekan Baru, terkait adanya permasalahan yang terjadi kepada salah satu anggota PUK Musim Mas.

Menurut Abdul Aziz selaku Ketua PUK PT. Musim Mas bahwa kami ingin meminta penjelasan dan kejelasan dari pihak BPJS ketenagakerjaan, karena peristiwa yang menimpa anggota kami, atas nama Ramces Simanjuntak yang mengalami kecelakaan kerja saat itu, yang mengakibatkan cacat fungsi permanen.

“Terlalu lama klaim asuransi dari pihak BPJS, yang sampai saat ini belum ada titik terang”. Ujar Abdul

“Kami ingin permasalahan terkait klaim asuransi tersebut bisa cepet diselesaikan sesuai dengan aturan yang berlaku”.Tegasnya

Didampingi oleh Satria Putra selaku Ketua Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Aneka Industri FSPMI Kabupaten Pelalawan juga mengatakan bahwa kami ingin kedepannya antara Serikat Pekerja khususnya FSPMI bisa terus bekerja sama dengan baik perihal seputar BPJS ketenagakerjaan.

“Kami sangat menyanyangkan hal ini bisa terjadi, yang seharusnya tidak harus menunggu lama dalam penyelesaian, sementara anggota kami yang harus tetap bekerja dalam keadaan cacat permanen”. Pungkas Satria

Audiensi tersebut dihadiri oleh Oloan selaku salah satu perwakilan BPJS Ketenagakerjaan bagian pelayanan.

Oloan menjelaskan bahwa ada miskomunikasi perihal klaim asuransi atas nama Ramces Simanjuntak, dan kami telah merevisi ulang berkas tersebut, sehingga klaim asuransi tersebut menjadi telat penyelesaiannya.

Facebook Comments