HUT Jaka yang ke 7 Tahun, Diperingati Dalam Kesederhanaan

HUT Jaka yang ke 7 Tahun, Diperingati Dalam Kesederhanaan

Deli serdang, KPonline -JAKA (jaringan pemerhati lingkungan dan kegiatan alam) memeperingati hari kelahirannya yang ke tujuh (7) dengan kegiatan yang sederhana. Momen yang berlangsung di pulau biru desa bangun sari baru tersebut dilaksanakan sekaligus untuk menyambut hari air sedunia yang jatuh pada tanggal 22 maret.

Dalam kegiatan itu Jaka menyelenggarakan pementasan musik akustik beserta pembacaan puisi, bedah film dan juga penyerahan bibit pohon kepada pengelola pulau biru.

Dalam kata sambutannya Zamroni Hidayat selaku ketua JAKA mengucapkan sukur atas keberadaan JAKA yang terus eksis menyumbangkan tenaga dan fikirannya demi keberlangsungan dan kelestarian lingkungan. Ia juga tak lupa menyampaikan untuk terus mengkampanyekan pentingnya menjaga lingkingan yang bersih dan asri.

Nurfadli, dalam acara bedah film tentang air menguraikan bahwa seyogyanya manusia sebagai pemimpin di bumi lebih ekstra dalam menjaga keberlangsungan kehidupan dibumi yang berjalan mundur, setiap tahun jutaan hektar hutan tergerus, artinya manusia dan makhluk hidup lainnya akan tiba pada suatu titik rasio dimana kebutuhan oksigen dan jumlah makhluk hidup berjumlah nol. Maka akan timbul permasalahan yang besar dari mulai perubahan genetikal hingga kepunahan. Untuk itu ia tak hentinya mengabarkan pentingnya menanam pohon, “itu kuncinya” imbuhnya.

Ilmi selaku pengelola pulau biru sangat mengapresiasi kegiatan jaka tersebut. Sebagai petani ilmi mendukung segala kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian lingkungan.

Di Malam yang penuh keakraban tersebut tampak hadir ketua FSPMI Sumatera Utara Willy Agus Utomo beserta jajarannya, juga Sekertasris FSPMI deli serdang Dedek Cahyadi yang ikut memberikan ucapan selamat kepada Jaka serta untuk selalu menjaga soliditas demi keberlangsungan organisasi.

Sedangkan pembacaan puisi sendiri dilantunkan oleh M Topan, dalam puisinya topan menebarkan pesan bahwa menjaga air adalah bagian dari merawat bumi agar berumur panjang dan nyaman untuk di tempati.
Acara yang dimulai pada pukul 20:00 wib ini diakhiri dengan berdoa bersama. Selaku kerua panitia pelaksana kegiatan, Afriyansyah mengatakan sangat puas dengan kegiatan yang sederhana tetapi berkelas ini.

“Sederhana dan berkelas, saya puas karena selain isi acara yang memberikan edukasi, kegiatan ini juga dihadiri oleh orang-orang yang memang mempunyai rasa kepedulian yang tinggi”tambahnya

(FZB)

Facebook Comments

Comments are closed.