Bekerja Sama dengan PMI Kabupaten Bekasi, Serikat Pekerja FSPMI Musashi Adakan Donor Darah

Bekasi, KPonline – Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) unit Kabupaten Bekasi, Serikat Pekerja PUK SPAMK FSPMI PT. Musashi Auto Parts Indonesia kembali mengadakan kegiatan sosial donor darah setelah 2 tahun berhenti akibat Pandemi Covid-19.

Kegiatan ini berlangsung di area kantin PT. Musashi Auto Parts Indonesia Plant EJIP Cikarang, Selasa (26/7/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Ika Septiningsih selaku Pengurus Bidang Peranan Pekerja dan Perempuan PUK Musashi sekaligus sebagai koordinator kegiatan ini mengungkapkan bahwa antusias anggota Serikat Pekerja sungguh luar biasa.

“Alhamdulillah, setelah 2 tahun tidak bisa mengadakan kegiatan donor darah, akhirnya kita hari ini bisa melaksanakan kegiatan donor darah dan antusias anggota untuk mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa,” ungkap Ika kepada Koran Perdjoeangan.

“Dari target awal kita hanya 60 kantong darah, hari ini bisa terkumpul 70 kantong darah dari berbagai jenis golongan. Rencananya sih jam 1 siang kita close, tapi tadi baru jam 11 siang pendaftaran sudah kita tutup karena kuota sudah penuh,” imbuhnya.

Ika juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang sudah memfasilitasi adanya kegiatan ini. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua anggota dan panitia yang sudah berpartisipasi.

“Terima kasih saya ucapkan kepada perusahaan, kepada panitia, PUK tentunya, dan semua anggota yang sudah ikut donor darah. Bagi yang hari ini belum bisa ikut, nanti bulan depan Insya Allah akan kita adakan lagi. Jangan berkecil hati ya!” kata Ika.

Kegiatan donor darah ini rencananya akan digelar setiap bulan dengan menyesuaikan shift yang berbeda. Tidak hanya di PT. Musashi Plant Cikarang, kegiatan serupa juga akan digelar di PT. Musashi Plant Karawang. (Edo)

Daftar Sekarang

Pos terkait