Barisan Calon Ibu Muda di Hari Ketiga Mogok Kerja Buruh PT Shin Han Indonesia

Bogor, KPonline – Hujan deras yang mengguyur Bogor dan sekitarnya sejak Subuh, tidak menyurutkan semangat anggota PUK SPL-FSPMI PT. Shin Han Indonesia untuk tetap tegak berdiri di depan gerbang pabrik PT. Shin Han Indonesia. Rintik hujan yang membasahi pakaian mereka tidak menjadikan alasan buat mereka untuk berhenti dalam berjuang.

Di hari ketiga aksi mogok kerja dan unjuk rasa PUK SPL-FSPMI PT. Shin Han Indonesia, tetap diikuti oleh segenapnya. Termasuk oleh buruh perempuan yang sedang hamil.

Bacaan Lainnya

Para buruh perempuan yang hamil ini mengaku sudah mendapat izin dari suami untuk mengikuti aksi. Suami mereka memberikan dorongan dan semangat untuk terus bergerak dan berlawan.

Sebut saja Evi yang usia kandungannya sudah menginjak 6 bulan. Selama ini selalu mendapatkan dorongan semangat dari sang suaminya yang juga seorang buruh pabrik.

Sang suami sudah sering berganti-ganti tempat kerja. Bahkan sering mengalami kontrak kerja yang berkepanjangan dan tanpa kepastian kapan akan bisa menatap dan menata masa depan yang lebih baik.

Hal ini cukup menjadikan alasan bagi kita untuk tidak meremehkan para buruh perempuan. Mereka juga mampu menunjukkan sikap militan dalam berjuang.

 

Pos terkait