Bangun Kepercayaan, Forum SP AOP Gelar Pertemuan Dengan Wakil Manajemen Pusat

  • Whatsapp

Jakarta,KPonline- Setelah pada minggu lalu (23/8/17) jajaran pengurus Forum Serikat Pekerja Astra Otoparts (Forum SP AOP) bertandang ke kantor pusat PT. Astra Internasional, tbk. di bilangan Sunter Agung, Jakarta Utara, hari ini (29/8/17) mereka melanjutkan kunjungan kerjanya ke PT. Astra Otoparts, tbk di Pegangsaan Dua, Jakarta Utara. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari sosialisasi susunan pengurus baru dan program kerja forum.

Sekretaris Jendral Forum Serikat Pekerja Astra Otoparts, Engkos Kosasih bersama beberapa Direktorat Bidang Forum SP AOP seperti Gunawan Yuliansyah, Sumarwi dan Suswiyanto menemui Basuki Nugroho selaku Manager Corporate Indutrial Relations PT Astra Otoparts Tbk, dalam rangka menjalin Hubungan Industrial yang harmonis antara Serikat Pekerja sebagai wakil pekerja dengan manajemen selaku pemberi kerja.

Bacaan Lainnya

Menurut Basuki Nugroho komunikasi yang baik dibangun dari hal hal yang kecil dulu di tingkat affco perusahaan.

“Komunikasi yang baik kita mulai dari affco di perusahaan masing masing karena tanpa komunikasi mustahil akan muncul rasa percaya di kedua belah pihak.” ucapnya.

Pada kesempatan ini, salah satu jajaran pengurus Forum SP AOP, Gunawan Yuliansyah meminta agar kedepan untuk bisa bertemu dan membangun komunikasi dengan petinggi PT. AOP untuk menumbuhkan tingkat kepercayaan antara kedua belah pihak. Seraya menambahkan bahwa kedatangan mereka ke AOP sudah sepengetahuan dan mendapat restu dari Bapak dan Ibu ( manajemen masing masing perusahaan – red).

Selanjutnya Engkos Kosasih juga  menambahkan harapannya agar komunikasi seperti ini terus berkelanjutan. Karena kelangsungan perusahaan menjadi tanggung jawab bersama.

Selain bersilaturahmi, pada kesempatan yang baik ini digunakan sebagai ajang untuk memperkenalkan susunan pengurus Forum SP AOP masa bakti 2017 – 2020. Serta menyampaikan hasil Musyawarah Besar Keempat Forum SP AOP yang dilaksanakan di Kuta, Bali beberapa waktu yang lalu.

Sebagaimana di sampaikan oleh pengurus yang juga hadir yaitu Suswiyanto bahwa forum ini adalah gelas yang baru (pengurus baru), bukan gelas yang retak kemarin hingga mengakibatkan buntunya pertemuan.

Berupaya menyelaraskan visi misi, maupun gagasan besar Forum SP AOP. Salah satu langkah nya yaitu dengan tetap mengedepankan dan mempertahankan komunikasi yang baik, saling berbagi gagasan serta berbagi konsep bagaimana membangun hubungan industrial yang baik, harmonis serta berkeadilan antara pihak manajemen dan serikat pekerja untuk seluruh perusahaan di Astra Group.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *