Angkat Tema Cerdas Maknai Keberagaman, PUK SPAMK FSPMI PT YIMM Selenggarakan Rakernik 1

  • Whatsapp

 

Bogor, KPonline – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia ( PUK SPAMK FSPMI ) PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menyelenggarakan Rapat Kerja Unit Kerja ke 1 periode 2018-2021 di Resort Prima Cipayung Puncak – Bogor, hari Sabtu sampai Minggu (14-15/12/2019)

Muat Lebih

Mengangkat tema Cerdas Maknai Keberagaman, Rakernik 1 ini dihadiri oleh 52 orang peserta yang terdiri dari pengurus, pleno dan perwakilan Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI DKI Jakarta yang diwakili oleh Uripto selaku Bendahara, Agung Purwanto dan Susanto selaku jajaran pengurus PC SPAMK DKI Jakarta.

Rakernik dibuka oleh Mahmud sebagai pembawa acara dan dibuka dengan doa kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars FSPMI.

Suphandy selaku ketua panitia menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam mempersiapkan untuk terselenggaranya Rakernik 1 ini.

Selanjutnya Amin Saktiawan selaku ketua PUK memberikan banyak hal kepada peserta Rakernik diantaranya, periode ini lebih beragam dalam hal cara pandang dan pola berfikir dari pada periode yang lalu.

“Dalam 2 sampai 3 tahun kedepan kita sama-sama mengetahui, bahwa banyak sekali pengurus maupun pleno yang akan memasuki masa pensiun, dan hal ini menjadi tantangan buat kita semua”. Ujar Amin

Lebih lanjut Amin mempunyai harapan besar dan menegaskan kepada seluruh pengurus PUK dan Pleno bahwa kapal besar FSPMI di PT. YIMM kita pikul bersama-sama, dan kita siap untuk terus mensupport perjuangan FSPMI di DKI Jakarta khususnya dan secara Nasional pada umumnya, dan buah dari program kerja PP SPAMK yaitu Pekerja Muda, kita sudah berhasil mencetak kader muda potensial dari unsur pleno.

Uripto selaku Bendahara dan juga sebagai perwakilan dari PC SPAMK FSPMI DKI Jakarta memberikan sambutannya bahwa PUK YIMM saat ini sudah banyak memberikan kontribusi untuk pergerakan FSPMI di DKI Jakarta dan juga ada beberapa orang yang juga menjabat di struktur kepengurusan Garda Metal DKI salah satu pilar organisasi FSPMI, Dewan Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI DKI.

“Ada hal yang harus saya sampaikan, dan ini pesan dari Tri Widyanto selaku Ketua PC SPAMK FSPMI DKI yang saat ini berhalangan hadir, dan beliau mengucapkan permohonan maaf, beliau mengingatkan kepada seluruh pengurus PUK YIMM agar terus meningkatkan kualitas PKB untuk kesejahteraan anggota FSPMI di PT. YIMM”. Terang Urip.

Setelah memberikan sambutannya, dengan mengucapkan Bismillah Uripto langsung membuka Rapat Kerja Unit Kerja pertama PUK YIMM.

Sampai berita ini diturunkan, Rakernik masih berjalan, dan rencananya akan dilanjutkan pendidikan untuk pleno dengan materi Public Speaking. *(Brd)

Pos terkait