Ananto Prasetya : Masyarakat Cigombong Butuh Layanan Kesehatan Yang Memadai

Bogor, KPonline, – “Warga masyarakat di wilayah Cigombong sangat membutuhkan layanan kesehatan yang memadai. Dikarenakan masih minimnya pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang BPJS Kesehatan. Sehingga kedepannya, saya Ananto Prasetya bersama Tim Pemenangan REK4N akan berusaha semaksimal mungkin, agar segala permasalahan yang berhubungan dengan layanan kesehatan dapat diselesaikan secepatnya” ungkap Ananto Prasetya, salah seorang calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Bogor dari Daerah Pemilihan 3.

Hal tersebut dia sampaikan disela-sela agenda kegiatan sosialisasi calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Bogor yang berasal dari buruh, di Kampung Benteng RT 01 dan RT 02 RW 03 Desa Tugu Jaya Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Dia pun berjanji akan bekerja sama dengan pihak Relawan Jamkeswatch Bogor, dalam hal sosialisasi BPJS Kesehatan dan tentunya advokasi kesehatan terhadap warga masyarakat Cigombong. “Kedepannya kami akan siap membantu warga masyarakat Cigombong, khususnya untuk warga masyarakat Kampung Benteng, Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong” lanjut Ananto yang juga merupakan Sekretaris Konsulat Cabang FSPMI Bogor.

Bacaan Lainnya

Beberapa orang warga masyarakat RT 01 dan RT 02 RW 03 Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, menceritakan kepada awak Media Perdjoeangan Bogor, betapa sulitnya untuk mendapatkan layanan kesehatan yang baik dan memadai. “Untuk penggunaan mobil ambulance, kami dikenakan biaya hingga ratusan ribu rupiah. Waktu itu pernah bawa orang tua saya dari rumah sakit pulang kerumah. Sedih juga waktu itu, soalnya lagi nggak punya uang” ungkap perempuan separuh baya yang tidak ingin disebutkan namanya.

“Rujukan dari klinik biasa ataupun Puskesmas Kecamatan Cigombong nggak bisa langsung ke rumah sakit terdekat. Harus lewat prosedur yang sendiri nggak ngerti” lanjutnya. Keterbatasan pengetahuan tentang JKN dan BPJS Kesehatan yang masih sangat minim, membuat warga masyarakat Cigombong “kebingungan” dengan prosedur dan alur layanan kesehatan yang ada.

Kedepannya, warga masyarakat Cigombong, khususnya warga masyarakat RT 01 dan RT 02 RW 03 Desa Tugu Jaya Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, menginginkan adanya sosialisasi BPJS Kesehatan dari pihak pemerintah. “Kami akan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk sosialisasi BPJS Kesehatan. Kami pun punya Relawan Jamkeswatch Bogor yang setiap saat dan penuh keikhlasan dalam mengadvokasi dan mendampingi pasien, yang mengalami kendala dalam mendapatkan pelayanan kesehatan” tegas Ananto Prasetya. (RDW)

Pos terkait