Aksi Kubur Diri, Awak Mobil Tangki Pertamina Tuntut Dipekerjakan Kembali

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Ratusan Awak Mobil Tangki Pertamina (AMT), hari ini (20/12) kembali turun ke jalan. Dengan berjalan kaki sejauh 13 KM dari posko perjuangan awak mobil tangki (AMT) di Jembatan Tiga, Pertamina Plumpang menuju kementrian BUMN.

Ratusan AMT ini, telah di PHK secara ilegal oleh Pertamina Patra Niaga semenjak 19 bulan yang lalu, dan sampai kini, hidup dalam penderitaan yang berkepajangan.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, selain melakukan aksi longmarch 13 KM, tiga orang dari peserta longmarch, melakukan aksk kubur diri Kementrian BUMN.

Mereka adalah Supri: bekerja dari 2007 sampai akhirnya di PHK massal di tahun 2016 hanya lewat sms. Yang kedua Sahroni : bekerja dari tahun 2010 sampai akhir nya di PHK masal tahun 2016 hanya lewat sms dan ketiga adalah Jakaria : masuk kerja tahun 2007 sampai akhirnya kena PHK massal di tahun 2016 hanya lewat sms.

Aksi kubur diri ini dilakukan, berbarengan dengan rencana aksi menginap di Kementrian BUMN, hingga masalah mereka mendapatkan penyelesaian yang seadil-adilnya.

LBH Jakarta, Heri Sugiri sebagai Lembaga Bantuan Hukum untuk masyarakat termarginalkan, nampak ikut mendampingi aksi ini. Dan sampai berita ini diturunkan mereka masih melakukan aksi dan treatrikal di depan BUMN dan rencana akan menginap sebagai wujud perlawanan kami agar permasalahan kami cepat terselesaikan.

(Omp).

Pos terkait