FSPMI Aceh Akan Gelar Latsar Garda Metal

Meulaboh,KPonline –  Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KCFSPMI) Kabupaten Aceh Barat  akan menggelar Latihan Dasar Garda Metal (LATSAR GARMET) ke I se-Aceh pada Sabtu dan Minggu, 16 S/d 17 September 2017.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari tersebut akan dilaksanakan di Gampong Meunasah Gantung, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat.

Ketua KC FSPMI Kabupaten Aceh Barat, Saiful mengatakan, jumlah peserta secara keseluruhan dalam kegiatan ini sebanyak 150 peserta. Terdiri dari perwakilan seluruh kabupaten/kota di Aceh, ada juga perwakilan dari Sumatra Utara, dan juga perwakilan dari Jakarta.

Selain peserta, dari Jakarta nanti juga akan turut hadir tokoh-tokoh serikat buruh Nasional.

Dalam penjelasannya, Saiful juga menyampaikan, peserta kegiatan nantinya akan dilatih oleh profesioanal, meliputi latihan baris-berbaris, pembentukan kedisiplinan anggota organisasi, pembentukan kekompakan, game dan beberapa materi lainnya.

“Digelarnya kegiatan LATSAR-GARMET ini mutlak semata-mata untuk kepentingan kaum buruh, maka kami berharap kegiatan ini berjalan sukses tanpa suatu hambatan apapun agar nantinya mampu melahirkan kader yang siap menjadi garda terdepan dalam usaha pencapaikan tujuan meningkatkan kualitas kehidupan dan penghidupan pekerja di Indonesia,” tutup Saiful. (lpt)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *