Training Organizing IndustriAll, Ayo Berserikat

Training Organizing IndustriAll, Ayo Berserikat

Batam,KPonline – Hari kedua Training Organizing IndustriAll Global Union yang berlangsung di Best Western Hotel Batam hari ini (6/11), membahas bagaimana membentuk dan mengajak pekerja untuk mau berserikat pekerja.

Materi yang dibawakan oleh Nur Yasin Samudera, menjelaskan bagaimana langkah-langkah untuk meyakinkan pekerja yang belum berserikat agar sadar dan mau berserikat atau jika belum ada serikat pekerja di perusahaannya agar membentuk serikat pekerja.

Bacaan Lainnya

Dalam realita kehidupan, banyak dalam perusahaan besar yang pekerjanya merasa aman dengan keadaan sehingga merasa tidak perlu berserikat pekerja. Padahal keadaan sewaktu-waktu bisa berubah, yang tentunya bisa merubah keadaan dan merugikan pekerja. Jadi tidak ada alasan bagi pekerja untuk tidak mau berserikat pekerja.

Membentuk serikat pekerja tentunya akan ada saja tantangan dalam prosesnya. Tapi yakinlah seperti hukum alam yang berlaku, kehidupan ini berpasangan, ada siang malam, ada hitam putih, ada matahari bulan, dan tentunya ada yang mau menyambut untuk berserikat pekerja dan juga ada yang tidak mau menyambut untuk bergabung dalam berserikat pekerja.

Jadi dalam mengajak untuk membentuk berserikat pekerja lakukan terus menerus dan bersemangat, karena kita pasti akan menjumpai orang-orang yang menyadari pentingnya berserikat pekerja untuk memperjuangkan kesejahteraan pekerja dan membela hak pekerja jika dihilangkan.

(Dion)