Pelatihan Organizing IndustriALL

Pelatihan Organizing IndustriALL

Batam, KPonline – Pelatihan organising Industri All diadakan di Hotel Best Western Primer. Agenda ini diadakan selama 2 hari, pada 5 dan 6 November 2020.

Dari pelatihan ini, IndustriALL menginginkan agar out put dari pelatihan ini segera terimplementasi dengan baik, mencetak kapasitas dan kapabilitas organizer agar lebih mumpuni atau lebih kompeten. Sebab, organizer adalah perpanjangan tangan dari organisasi.

Bacaan Lainnya

Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 26 peserta baik itu dari anggota FSPMI kota Batam dan F LOMENIK SBSI kota Batam.

Zulkifli, ketua DPC F LOMENIK SBSI dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada IndustriALL karena telah memberikan support Serikat Pekerja dan Serikat Buruh untuk berkembang.

Sedangkan Nefrizal, ketua DPW FSPMI Kepri berharap Serikat Pekerja Kepri bisa menjadi halaman depan atau menjadi contoh dan salah satu barometer di Indonesia menjadi tempat untuk merekrut anggota yang masif.

Ketua IndustriALL Indonesia Council, Iwan Kusmawan menyampaikan agar pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para pekerja yang ada di Batam, serta melakukan pengorganisasian didalam sebuah industri yang belum ada serikat pekerjanya.

“Di Batam masih banyak Industri, banyak perusahaan tapi yang berserikat tidak mencapai 10-15%. Artinya, masih ada kesempatan bagi kita semua. Siapapun yang bisa melakukan pengorganisasian secara tepat dan secara benar maka organisasi akan lebih maju ke depan, akuntabel dan mempunyai kapasitas dan kapabilitas.” Ucap Iwan Kusmawan

(Minto)