Tiga Bus Buruh Sepatu Bata Purwakarta Rayakan Mayday ke Jakarta

  • Whatsapp

Purwakarta,KPonline – 1 Mei 2018. Selamat Hari Buruh Internasional, dimana kelas buruh tidak akan pernah melewatkan momen tersebut karena begitu banyak makna dihari yang menjadi sejarah awal pergerakan buruh dalam memperjuangkan hak mereka sebagai pekerja yang memang harus dimanusiakan.

Bacaan Lainnya

Seiring dengan berjalannya waktu ternyata masih banyak hal hal atau kebijakan kebijakan pemerintah yang dinilai kurang berpihak kepada kelas buruh diantaranya Peraturan Pemerintah Nomer 78 Tahun 2015 tentang pengupahan dan yang terbaru saat ini adalah PERPRES no 20 yang mengatur tentang Tenaga Kerja Asing(TKA), maka dari itu di tanggal 1 Mei ini para buruh memperingatinya dengan aksi longmarch menuju Istana dengan titik kumpul awal di perempatan patung yang diperkirakan akan diikuti oleh ribuan buruh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia yang berafiliasi dengan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia(KSPI) dari seluruh wilayah se Jabodetabek dan Purwakarta.

PUK SPAI FSPMI PT Sepatu Bata Purwakarta begitu memaknai hari buruh tahun ini dengan mengikuti instruksi organisasi,menggunakan tiga armada bus yang berisikan sekitar 60 orang disetiap busnya berangkat menuju Jakarta untuk bergabung dengan buruh buruh FSPMI lainnya. (Lestareno)

Pos terkait