Ribuan Buruh MM2100 Bekasi Rayakan Mayday, Jalanan Berubah Lengang

Bekasi, KPonline –  Dalam rangka memperingati hari buruh sedunia MAYDAY yang jatuh pada hari ini 1 Mei 2018 , buruh yang berada di kawasan MM2100 turut serta dalam perayaan Mayday tahun ini, bus-bus yang mengangkut peserta dari berbagai perusahan keluar berduyun-duyun menuju titik kumpul pemberangkatan tidak kurang 120 bus dan 30 mobil pribadi dan 6300 peserta yang ikut dalam rombongan.

Antusias peserta yang ikut sangat sangat luar biasa berbagai sepanduk dan banner mereka buat demi memeriahkan perayaan Mayday tahun ini selain itu sekaligus mensosialisasikan tuntutan-tuntutan buruh pada mayday tahun ini.

Bacaan Lainnya

Setelah mendapat pengarahan dari ketua forum yang diwakili heru dan kapolsek cikarang barat tepat pukul 9.00 wib peserta diberangkatkan ke jakarta dengan pengawalan dari pihak kepolisian.

Dalam perjalanan menuju lokasi tak seperti mayday sebelumnya, tahun ini jalanan terlihat lengang. Terlihat disepanjang jalan banyak polisi standby di sisi jalan tol sepanjang Bekasi Jakarta.

Dengan situasi jalanan yang lengang seperti ini mensinyalir bahwa masyarakat sepertinya sadar karena hari ini adalah hari buruh sehingga memberikan kesempatan bagi buruh untuk merayakan mayday tanpa macet seperti tahun sebelumnya.

(Hendra / Photo: Damono)

Daftar Sekarang

Pos terkait