Tiba di Kota Pecel, Rombongan Longmarch Buruh diistimewakan

Madiun, KPonline – Longmarch hari ke 3 rombongan relawan buruh telah menginjakkan kaki di Kota Pecel Madiun sore tadi (26/03/2019). Mereka memasuki perbatasan Madiun sekitar pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya rombongan disambut oleh kawan-kawan seperjuangan dari PUK SPAI FSPMI PT. BORWITA dan PT. CGL WINGS MADIUN, kemudian MAK-MAK Pemenang Prabowo Sandi dan kader GERINDA Kabupaten Madiun. Terjadi diskusi sebentar kemudian rombongan melanjutkan perjalanan menuju pusat kota.

Bacaan Lainnya

Dari mulai pintu gerbang Kota Madiun, dan sepanjang jalan yang dilaluinya, tak henti-hentinya mereka membagikan leaflet Sepultura dan menyuarakan dukungan kepada Paslon Prabowo – Sandi.

Pembagian leaflet ke masyarakat Kota Madiun

Masyarakat Madiun memperhatikan dengan sungguh peserta longmarch yang memakai seragam merah hitam, khas Garda Metal. Mereka makin terheran-heran ketika dijelaskan bahwa ini adalah rombongan relawan buruh yang tengah melakukan dukungan dan sosialisasi dengan berjalan kaki dari Surabaya ke Jakarta.

Melihat begitu gigih dan semangatnya perjuangan kaum buruh, serta mengembangkan aspirasi yang mereka usung, tak jarang beberapa sumbangan diberikan secara sukarela dari masyarakat sekitar.

Sumbangan berupa air mineral, Snack, ikut membagikan leaflet, bahkan juga mengacungkan 2 jari yang menandakan sehati untuk memilih pasangan presiden no 2 Prabowo Sandi dalam pemilu nanti.

PUK SPAI FSPMI PT. BORWITA dan PT. CGL WINGS MADIUN menyambut rombongan

Rombongan beristirahat di alun-alun Kota Madiun untuk melepas lelah dan berkoodinasi dengan Tim BPN area Madiun yang terdiri dari relawan MAK-MAK Pemenang Prabowo Sandi, SEKNAS, KOBRA, Rumah Juang dan media KOMPAS. Turut datang pula beberapa petugas Bawaslu Madiun untuk melakukan pengawasan.

Beristirahat di alun-alun Kota Madiun

Salah satu caleg partai Gerindra Dra. Sucihari menawarkan kepada rombongan untuk singgah dan beristirahat dulu di tempatnya. Bahkan Caleg Dapil IV DPRD Madiun Kota Mangunharjo berkenan menyediakan tempat penginapan bagi peserta longmarch.

Rumah Dra.Sucihari tempat singgah rombongan

Sesampainya di rumah Dra. sucihari, malam mulai merayap. Sehabis menyantap nasi pecel khas Madiun, peserta pun beristirahat dalam penginapan yang bersih dan rapi. Setelah 3 hari, baru malam hari ini tidur diatas kasur. Besok pagi akan kembali melanjutkan perjalanan menuju Kota Ngawi.

Kontributor Mojokerto
Hermanto paman

Pos terkait