THR Untuk Para Aktivis Buruh FSPMI

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Tunjangan Hari Raya Keagamaan (THR) bagi kaum buruh dan kaum pekerja, merupakan sesuatu hal yang sangat dinanti-nanti. Dikarenakan ada begitu banyak kebutuhan pokok yang harus dibeli. Seputar kebutuhan sandang dan pangan, sepertinya sudah menjadi kebutuhan pokok yang “wajib” jika sudah mendekati hari raya keagamaan. Terlebih-lebih disaat perayaan Hari Raya Idul Fitri, dimana hampir semua orang membeli kebutuhan pokok, baik itu pakaian hingga bahan makanan.

Bagaimana dengan para aktivis buruh, yang sudah tidak memiliki penghasilan tetap? Atau para aktivis buruh yang tidak memiliki pekerjaan, sehingga jangankan THR, upah tiap bulan pun mereka sudah tidak dapat? Padahal, keberadaan mereka didalam organisasi serikat buruh/serikat pekerja cukup diperhitungkan. Bahkan, kontribusi mereka terhadap organisasi sudah tak terhitung lagi. Tak jarang, militansi mereka melebihi anggota serikat buruh/serikat pekerja yang masih menerima upah.

Bacaan Lainnya

Atas dasar itulah, Konsulat Cabang FSPMI Bogor serta Pimpinan Cabang SPA FSPMI Bogor, berinisiatif untuk memberikan Tunjangan Hari Raya Keagamaan kepada puluhan aktivis buruh FSPMI yang ada di Bogor. Hal ini, tentu saja merupakan suatu hal yang baik, agar para aktivis buruh ini mendapatkan perhatian dan posisi di hati setiap buruh Bogor.

Seperti yang dituturkan oleh Gunawan, salah seorang aktivis buruh FSPMI Bogor yang juga menjadi bagian awak Media Perdjoeangan Bogor.

“Terima kasih atas perhatian kawan-kawan buruh FSPMI Bogor, kepada kami. Mudah-mudahan, apa yang telah kawan-kawan berikan, bermanfaat buat saya dan keluarga,” tutur Gunawan, yang merupakan Divisi Fotografi Media Perdjoeangan Bogor, salah satu garda terdepan perjuangan kaum buruh saat ini.

Dalam perjuangan kaum buruh, sejak dahulu hingga saat ini, keberadaan para aktivis buruh ini, sangatlah diperlukan bahkan sangat penting. Sehingga, mereka harus kita jaga, baik secara moril maupun materiil. Dalam kesempatan yang lain, Komarudin Martha selaku Ketua Konsulat Cabang FSPMI Bogor menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh anggota FSPMI Bogor, seluruh Pimpinan Cabang SPA FSPMI Bogor, dan juga kepada seluruh para aktivis buruh FSPMI Bogor, yang hingga kini masih terus berada di garis perjuangan kaum buruh.

“Mewakili Konsulat Cabang FSPMI Bogor, seluruh pengurus Pimpinan Cabang SPA FSPMI Bogor, dan seluruh anggota FSPMI Bogor, saya mengucapkan banyak terima kasih atas pengumpulan dana, yang sedianya didedikasikan untuk para aktivis buruh FSPMI Bogor. Semoga apa yang telah kawan-kawan berikan, menjadi amal kebaikan dan bermanfaat untuk orang banyak,” ungkap Komarudin Martha, melalui¬†koranperdjoeangan.com.

Pos terkait