Terdampak COVID-19, Boeing PHK Ribuan Buruhnya

  • Whatsapp

California,KPonline – Boeing Co. mulai bersiap melakukan pemangkasan tenaga kerja dalam jumlah besar pada minggu ini. Seperti dilansir Bloomberg, langkah PHK ini diambil untuk memangkas biaya operasional di tengah lesunya industri penerbangan di masa pandemi Covid-19.

Manajemen Boeing telah menyampaikan kepada serikat pekerja bahwa pengumuman tentang PHK akan keluar pada Jumat lusa, 29 Mei 2020. Informasi ini disampaikan oleh SPEEA, serikat pekerja yang mewakili sekitar 18.000 insinyur di wilayah Puget Sound.

Berita Lainnya

Chief Executive Officer Dave Calhoun bulan lalu telah memperingatkan bahwa Boeing akan memangkas 10 persen tenaga kerjanya atau sekitar 16.000 pegawai. Kebijakan ini harus dilakukan untuk mengecilkan operasi perusahaan karena banyak pelanggan maskapainya berjuang tengah berjuang bertahan hidup.

Menurut Puget Sound Business Journal, Boeing telah menginformasikan kepada serikat pekerja teknik bahwa hantaman pandemi membuat perusahaan akan mengurangi 15 persen karyawan dan memangkas 20 persen pekerja kerah putih di wilayah Seattle dan California Selatan. Sementara itu, pekerjaan di Kanada dan Australia sudah lebih dulu dipangkas.

Pos terkait