Susun Program Kerja, Raker RW. 08 Asri Pratama Rasa Musnik FSPMI

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Pada Minggu (8/12/ 2019) di SMPN 05 Cikarang Selatan yang berlokasi di Perumahan Puri Cijambe, Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan diadakan rapat kerja (raker) RW 08 Perum Asri Pratama.

Peserta raker yang hadir jajaran pengurus RW 08, jajaran pengurus RT (10 RT) yang ada dilingkungan RW 08, anggota Bamus (Badan Musyawarah), pengurus PKK, pengurus DKM dan tokoh masyarakat sebanyak 38 peserta.

Asri Pratama merupakan perumahan buruh, diurus oleh orang-orang yang mempunyai kepedulian tinggi. Mereka mayoritas di tempatnya bekerja juga sebagai pengurus Serikat Pekerja FSPMI.

Ketua RW.08 juga seorang Pasiop di Kodim 0509 Kabupaten Bekasi. Ketua RT juga banyak dari buruh diantaranya ketua RT.007 ketua PUK SPL FSPMI PT.Marsol, Ketua RT 004 Anggota FSPMI PT.Sanoh, Sekretaris RW juga sekretaris PUK SPEE FSPMI PT.Muramoto dan masih banyak lagi yang hampir 90% pengurus adalah kader FSPMI. Termasuk penulis adalah koordinator badan musyawarah RW. Sinergi TNI dan buruh cukup membawa kemajuan buat lingkungannya.

Agus Permana ketua RW 08 memaparkan capaian 2019 dan rencana kerja 2020 diantaranya pemasangan CCTV, pembuatan pujasera memanfaatkan lahan fasos dekat gerbang perumahan untuk mendongkrak pendapatan kas RW. Banyak kritik dan saran yang disampaikan oleh para peserta raker kali ini.

Dalam acara ini disampaikan juga rencana rekreasi akhir tahun 2019, pengurus lingkungan RW 08 Asri Pratama yang akan dilaksanakan di Villa Balqis puncak Bogor (20-21/12/2019)

Interaktif peserta raker cukup membuat suasana raker menjadi produktif memunculkan ide-ide brilian untuk kemajuan lingkungan RW 08 perumahan Asri Pratama. (Yanto)