SPEE FSPMI Mengibarkan Bendera di Purwokerto Banyumas

Banyumas, KPonline – Senin, 12 September 2022 di hadiri sekitar 50 orang pekerja dari PT. Haleyora Powerindo area Purwokerto dari berbagai divisi melaksanakan konsolidasi di Waroeng Joglo Banteran kabupaten Banyumas. Dari para peserta bersepakat mendirikan Serikat Pekerja dan bergabung ke dalam keluarga besar SPEE FSPMI.

Para peserta konsolidasi bersepakat menjadikan Ika arivianto untuk menjadi ketua dan Muhammad Khaerudin sebagai sekretaris. Di kesempatan yang sama juga di hadiri oleh Bayu Prastyanto Ibrahim, Yanto Sulistianto, Iswanto, Budi Koeswara sebagai utusan dari Pimpinan Pusat SPEE FSPMI. Maka di hari yang sama para pekerja PT. haleyora Powerindo area Purwokerto Kabupaten Banyumas yang menyatakan siap bergabung dengan keluarga besar SPEE FSPMI.

Bacaan Lainnya

Di lantik oleh Pimpinan Pusat SPEE FSPMI menjadi PUK SPEE FSPMI PT. Haleyora Powerindo Purwokerto. Maka resmi lah SPEE FSPMI berdiri di Purwokerto. Ika arivianto sebagai ketua PUK SPEE FSPMI PT. Haleyora Powerindo Purwokerto berharap setelah terbentuknya PUK HPI para pekerja Haleyora Powerindo yang belum tergabung dapat segera bergabung, agar bisa bersama – sama saling menguatkan dan berjuang bersama untuk kesejahteraan pekerja dan keluarganya.

Setelah acara pelantikan, Pimpinan Pusat SPEE FSPMI memberikan pembekalan kepada para Pengurus dan Anggota PUK SPEE FSPMI PT. Haleyora Powerindo Purwokerto, melalui Pendidikan Dasar serikat pekerja. Dalam pendidikan dasar serikat pekerja di bagi dalam dua sesi. Sesi pertama tentang mengapa kita harus berserikat, yang di isi oleh Iswanto sebagai fasilitator, para peserta pun antusias saat penyampaian materi yang di sampaikan dengan cara santai dan interaktif, sehingga para peserta pun paham akan pentingnya berserikat.

Masuk pada sesi kedua adalah sejarah gerakan serikat pekerja dan profil FSPMI. Pada sesi kedua ini materi di sampaikan oleh Budi Koeswara sebagai Fasilitator, para peserta pun masih tetap antusias walaupun waktu sudah semakin sore dan hujan pun mulai turun. Materi di sampaikan dengan santai dan sangat jelas, Budi sebagai fasilitator pun memberikan kesempatan kepada peserta, apa bila saat penyampaian materi ada yang kurang jelas atau ada yang perlu di tanyakan, dipersilahkan langsung bertanya. Para peserta pun akhirnya paham dan mengetahui tentang sejarah gerakan serikat pekerja dan profil FSPMI. Waktu pun sudah semakin sore hujan pun masih turun. Rangkaian acara dari pagi sampai sore yang di mulai dari pembukaan acara konsolidasi, pelantikan di lanjut dengan pendidikan dasar sudah selesai.

Agenda masih ada satu sesi, yaitu sesi terakhir adalah diskusi. Para pengurus dan anggota PUK melakukan diskusi dengan Pimpinan Pusat SPEE, apa dan bagaimana kedepan serta tantangan apa saja yang akan terjadi dan harus di hadapi sebagai serikat pekerja yang baru berdiri. Kita saling diskusi dan berbagi pengalaman apa yang pernah di hadapi dan bagaimana menghadapinya. Waktu sudah semakin sore, hujan pun semakin reda, mengingat para peserta sebagian besar bertempat tinggal jauh dari lokasi pertemuan, maka tepat jam 17.00 Wib acara di tutup oleh panitia. Rangkaian acara sekaligus proses berdirinya PUK SPEE FSPMI PT. Haleyora Powerindo Purwokerto sudah selesai. Kita semua berharap SPEE FSPMI di Banyumas terus berkembang dan bermanfaat bagi pekerja dan masyarakat umum.

Pos terkait