Sofyan dan Jamilah Masih Terus Berjuang di KPU Deli Serdang

  • Whatsapp

Deli Serdang,KPonline – Sidang musyawarah sengketa pilkada Deli Serdang kembali digelar, Sabtu (17/02/2018) di kantor Panwaslih di jalan STM Lubuk Pakam Deliserdang.

Sidang musyawarah sengketa pilkada ini dipimpin langsung oleh ketua Panwaslih Asman Siagian dan juga dihadiri oleh pihak pemohon pasangan bakal calon bupati Deli Serdang dari jalur independent Sofyan Nasution – Jamilah yang didampingi kuasa hukumnya. Hadir juga pihak termohon KPU Deli Serdang yang diwakili Ketua KPU Deli Serdang Timo Daulay beserta para komisioner.

Bacaan Lainnya

Dalam sidang kali ini pihak pemohon Sofyan – Jamilah menghadirkan dua orang saksi ahli yakni Muhammad Sayuti dan Ahmad Afandi, dua ahli dalam bidang IT.

Kedua saksi ahli tersebut mengungkapkan bahwa sistem user silon di KPU Deli Serdang tidak bersegel dan di duga dapat di ubah ubah.

Menurut Muhammad Sayuti, sistem untuk mempermudah akses info apabila data yang dimasukan salah dan hasilnya salah. Alangkah baiknya, verifikasi dengan sistem user dan sistem harus disegel dan tidak dibenarkan user (pengguna) apabila perangkat di dalamnya di ubah-ubah, maka sistem aplikasi yang ada bisa kemungkinan bisa mengubah data yang ada,” katanya.

Sementara itu, pihak KPU Deli Serdang juga menghadirkan saksi-saksi diantaranya tim verifikator, operator Silon dan beberapa staf KPU Deli Serdang. Dalam sidang Musyawarah itu, saksi dari KPU semua menjelaskan dari awal perhitungan verifikasi administrasi sejak awal hingga selesai.

“Ini dari proses verifikasi dari awal hingga selesai mereka akan menjelaskan ke pada pimpinan sidang,” kata Timo Daulay selaku ketua KPU Deli Serdang dan juga pihak Termohon

Selanjutnya, Asman Siagian mengatakan “Penjelasan saksi ahli nanti akan dipertimbangkan saat kami putuskan. Tapi, tidak semua pendapat saksi ahli ini kami terima bulat-bulat dan ada pertimbangannya lagi,” sebut Asman.

Sementara itu Sofyan Nasution selaku pihak pemohon Mengatakan “Alhamdulillah kami masih di berikan waktu dan kesempatan,Insya Allah kami akan terus melaju Bismillah sajalah.”

“Kami juga meminta doa dari masyarakat Deli Serdang Agar proses ini dapat berjalan dengan lancar dan kami dapat berbuat sesuatu untuk memajukan Deli Serdang dan membuat perubahan,” sambut Muhammad Hendrik selaku Team pemenangan Sofyan Nasution

(Kamal)

Pos terkait