Sidang Putusan, Buruh FSPMI PT. Ikapharmindo Menang Di PHI Jakarta

Jakarta, KPonline – Sejarah persidangan buruh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) DKI Jakarta kembali menggoreskan tinta emas. Ya, apa yang diperjuangkan oleh PUK SPAI FSPMI PT. Ikapharmindo dalam melakukan gugatan terhadap manajemen nya berbuah manis. Tiga orang anggota nya yang di PHK oleh manajemen menang dalam proses sidang gugatan di Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) Jakarta Pusat dengan nomer perkara perdata 338/PDT.SUS.PHI/PN.JKT.PST.

Dalam sidang putusan pada rabu (21/3) kemarin majelis hakim membacakan bahwa ketiga orang pekerja untuk bisa di pekerjaan kembali dan dibayar upah prosesnya berikut dwangsom 250 ribu per hari. Adapun tiga orang tersebut adalah Ari Yustian, Edi Suryadi dan Miswan.

Bacaan Lainnya

Atas keputusan ini, dari pihak buruh yang hadir memenuhi ruang sidang menyambut dengan gembira. Pekik takbir dan hidup buruh menggema di ruang sidang.

“Terimakasih majelis hakim atas keputusan yang adil ini.”ungkap Amrizal, salah satu dari tim kuasa hukum buruh dari PC SPAI FSPMI DKI usai pembacaan putusan tersebut.

Adapun tim kuasa hukum dari PC SPAI FSPMI DKI sendiri terdiri dari Kardinal yang juga menjabat sebagai Ketua PC SPAI DKI Jakarta, lalu ada Amrizal, MH Yadi dan Suryanto.

Selama proses persidangan kurang lebih tiga bulan, dengan setia puluhan anggota hingga ratusan pada dua kali sidang terakhir kemarin buruh FSPMI DKI datang mendampingi dan memberi support baik di dalam maupun di ruang sidang. Hebatnya lagi, hampir dari setiap PUK serikat pekerja anggota FSPMI Jakarta mengirimkan perwakilan beserta Garda Metal nya untuk hadir mengawal jalannya sidang di PHI.

“Kita masih menunggu 10 hari kedepan apakah pihak manajemen akan banding atau tidak. Hal ini penting untuk proses langkah berikutnya.” Ujar MH Yadi, kuasa hukum penggugat.

(Jim)

Pos terkait