Siang Ini Buruh FSPMI Bekasi Akan Kembali “Gruduk ” PN Cikarang

Cikarang Pusat, KPonline – Puluhan buruh FSPMI Bekasi siang ini akan kembali “Gruduk” PN Cikarang untuk mengawal persidangan rekan mereka Jufrijal, ketua PUK SPEE FSPMI PT. Panasonic Gobel Energy yang sedang menjalani proses persidangan pada Senin 18 Maret 2019.

” Kita akan kembali melakukan pengawalan sidang dan menanyakan janji majelis hakim untuk memberikan keputusan terkait penangguhan penahanan untuk Jufrijal” ujar Selamat Bambang Waluyo selaku Sekretaris Pimpinan Cabang SPEE FSPMI Bekasi

“Kami juga tengah melakukan kordinasi dan mempersiapkan untuk mengerahkan masa yang lebih banyak lagi untuk mengawal” pungkasnya

Seperti diberitakan sebelumnya, pada sidang-sidang terdahulu mereka memenuhi ruang sidang utama lalu mengumandangkan lagu Indonesia Raya sesaat sebelum sidang dimulai sebagai bentuk dukungan moral untuk Jufrizal.

Kasus ini sendiri berawal ketika tahun 2018 Jufrizal bergabung dengan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI). Seperti dicari-cari kesalahannya, terjadi kasus PHK sepihak yang dialami Jufrizal kemudian berlanjut dengan dilaporkannya Jufrizal ke Polisi dengan tuduhan penggelapan komputer dan mobil ke perusahaan.

Tanggal 13 Februari 2019 Jufrizal ditahan oleh Kejaksaan Negeri Bekasi, Sebagaimana Pasal 374 tentang penggelapan dalam jabatan, dengan dakwaan menguasi mobil untuk dibalik nama.

“Padahal sudah ada surat pelepasan hak mobil kepada serikat pekerja, (ada suratnya) yang artinya mobil itu sudah dihibahkan ke serikat pekerja,” ujar pengacara Pitra Romadhoni selaku pengacara Jufrizal.

Facebook Comments