Serius di Dewan Pengupahan, FSPMI Jepara Tagih Janji Disnaker Jepara

  • Whatsapp

Jepara, KPonline – Menindaklanjuti audiensi yang dilakukan dengan Bupati Jepara  Marzuqi, hari ini berjumlah 5 orang yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indoanesia (FSPMI) Jepara melakukan kunjungan ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kota Jepara, Rabu (19/09/2018).

Kunjungan yang dilakukan hari ini dimaksudkan untuk meminta notulensi daripada audiensi yang dilakukan dengan Bupati Jepara kemarin. Yang sudah dijanjikan oleh  Trisno selaku Kadisnaker kota Jepara seusai audiensi dilakukan.

Bacaan Lainnya

Terkait pernyataan Kadisnaker Jepara yang menyatakan bahwa FSPMI Jepara dipastikan masuk Dewan Pengupahan juga ditindaklanjuti  pada hari ini.  Mereka juga mendesak supaya sesegera mungkin memasukkan FSPMI ke dalam Dewan Pengupahan.

Menanggapi hal tersebut Trisno Kadisnaker Jepara secepat mungkin akan melakukan kunjungan untuk melakukan verifikasi Dewan Pengupahan. Tak sampai disitu, beliau juga berjanji ketika sudah melakukan verifikasi segera mungkin membuatkan Surat Keterangan (SK) sebelum bulan Oktober dan memasukkan FSPMI Jepara dalam Dewan Pengupahan.

Turut menanggapi Yohanes selaku ketua dari PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF menyampaikan “Ya pada intinya kita dari FSPMI Jepara akan tetap mengawal jalannya verifikasi Depekab Jepara yang akan dilakukan oleh pihak Disnaker. Dan kita akan memastikan kepada pihak Disnaker bahwa anggota/kader FSPMI layak diberikan kesempatan dan sudah siap untuk duduk di Depekab Jepara 2018.”

Dapat disimpulkan bahwa FSPMI Jepara tidak mau terkesan main – main dalam Upah tahun ini, pengawalan akan terus dilakukan oleh FSPMI Jepara. Bahkan terkait aksi massa pun pasti dilakukan jikalau Dinas terkait tidak menepati apa yang dijanjikan dan apa yang disampaikannya.

(Ded)

Pos terkait