Serikat Pekerja Samsung Korea Berhasil Membuat Perjanjian Kerja Bersama

  • Whatsapp

Seoul,KPonline – Manajemen dan serikat pekerja Samsung Display Co. mengatakan bahwa mereka akan menandatangani perjanjian kerja bersama dalam minggu ini. Penandatanganan perjanjian akan diadakan pada jam 3 sore pada hari Kamis,(14/1)

Serikat pekerja Samsung di dirikan pada Februari tahun lalu sebagai anggota Federasi Serikat Pekerja Korea (FKTU), salah satu dari dua badan payung tenaga kerja lokal terbesar bersama dengan Konfederasi Serikat Pekerja Korea.

Bacaan Lainnya

Serikat pekerja yang beranggotakan 1.500 orang ini telah terlibat dalam negosiasi dengan manajemen untuk menyelesaikan perjanjian kerja bersama yang menetapkan kondisi kerja sejak Mei tahun lalu ketika Wakil Ketua Samsung Electronics Lee Jae-yong, pemimpin perusahaan Grup Samsung Korea Selatan, berjanji untuk membatalkan Kebijakan “tidak ada serikat pekerja di Samsung

Setelah itu, serikat di Samsung Electronics Co melakukan pembicaraan dengan manajemen untuk mencapai kesepakatan bersama sejak November tahun lalu

Versi terakhir dari perjanjian tersebut memiliki ketentuan tentang membebaskan pemimpin serikat dari pekerjaan

Di kutip dari koreaherald seorang pengurus serikat mengatakan bahwa meskipun kesepakatan tersebut kurang detail, namun yang terpenting adalah manajemen menerima keberadaan serikat pekerja.

Secara hukum, kesepakatan kerja bersama yang mengatur kondisi kerja secara keseluruhan adalah peraturan tertinggi di perusahaan.

Pos terkait