Sempat Buat Toll Bitung Lumpuh, Ribuan Buruh Membubarkan Diri Dengan Tertib

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline – Produk Pemerintah Rancangan undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja yang disinyalir membuka peluang pengusaha untuk menindas kaum buruh beserta anak cucu nya nanti, tentu hal itu membuat buruh semakin geram.

Dan terbukti hari ini, Selasa (03/03/2020) Ribuan buruh dari Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3) kembali melakukan perlawanan dalam menolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja setelah memblokade Gerbang Pintu Citra Raya kini Akses toll Bitung lumpuh total.

Bacaan Lainnya

Kondisi buruh yang selalu menjadi korban, dengan dalih meningkatkan investor dalam mengembangkan laju pertumbuhan perekonomian di Indonesia, pemerintah membuat kebijakan yang ternyata membuat kondisi nilai tawar buruh jauh dari kata sejahtera, sementara di kondisi lain, menguntungkan pihak pengusaha atau investor asing.

Sempat Buat Toll Bitung Lumpuh, Ribuan Buruh Membubarkan Diri
Sempat Buat Toll Bitung Lumpuh, Ribuan Buruh Membubarkan Diri

Aksi yang dilakukan sejak tadi pagi dan berakhir hingga pukul 19:00. Massa aksi membubarkan diri dengan tertib dan dan damai, setelah mendapatkan peringatan dari pihak kepolisian.

Berdasarkan informasi dari salah satu Koordinator aksi AB3, tidak menutup kemungkinan aksi akan tetap berlanjut menunggu hasil rapat dan evaluasi oleh presidium AB3.(Chuky,Ridwan & Ifan)

Pos terkait