SBY Bangga Ekonomi RI Lampaui Australia, Arab & Korea

  • Whatsapp
Kekayaan yang dimiliki vs banyaknya busung lapar di indonesia ( image : google)

World Bank menempatkan Indonesia pada 10 ekonomi besar dunia berdasarkan dari Gross Domestic Product (GDP) dan purchasing power parity (PPP/tingkat daya beli).

Kabar ini, diterima oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dari Menteri Keuangan (Menkeu) M Chatib Basri. Oleh karena itu, SBY pun mengucapkan rasa syukurnya.

Dalam akun twitter pribadinya itu, Presiden SBY menyampaikan, dari ukuran GDP (PPP), Indonesia menempati peringkat 10 dengan share 2,3 persen dari total GDP Dunia. “Ini melampaui banyak negara besar,” kata SBY dalam akun twitter pribadinya @SBYudhoyono, seperti dilansir dari Setkab, Senin (5/4/2014).

Adapun 10 Ekonomi Besar Dunia tersebut adalah Amerika Serikat (AS), Republik Rakyat Tiongkok (RRT), India, Jepang, Jerman, Rusia, Brasil, Prancis, Inggris dan Indonesia.

Sementara urutan 11-20 Ekonomi Besar Dunia adalah Italia, Mexico, Spanyol, Korea, Kanada, Saudi Arabia, Turki, Iran, Australia, dan Taiwan.
Jangan Sia-Siakan

Karenanya, Presiden SBY mengajak segenap lapisan masyarakat untuk tidak menyia-nyiakannya. “Dengan bekerja lebih keras lagi, bangsa ini harus sungguh bersatu agar makin maju,” tulis SBY dalam akun twitter pribadinya itu.

Ke depan, masyarakat diminta untuk membangun ekonomi secara adil dan berkelanjutan, agar seluruh rakyat Indonesia lebih sejahtera lagi. “Ke depan juga, persaingan global makin keras,” tukas dia.

http://economy.okezone.com/read/2014/05/05/20/980020/sby-bangga-ekonomi-ri-lampaui-australia-arab-korea