Sambut HUT RI Ke-74; Jalin Persatuan Melalui Kegiatan Olah Raga di KC FSPMI Purwakarta

Purwakarta, KPonline – Rabu, 31 Juli 2019. Menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia ke-74, buruh atau pekerja Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan agenda atau kegiatan pertandingan Olahraga antar Pimpinan Unit Kerja (PUK) se-Purwakarta. Agenda tersebut dilakukan di Kantor Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI), Cibungur-Purwakarta.

 

Bacaan Lainnya

Mulai dari Badminthon (Bulutangkis), Futsal, Tenis meja, catur dan Mancing ikan merupakan ajang yang diperlombakan dalam agenda tersebut dan agenda ini telah berjalan rutin dilakukan oleh FSPMI Kabupaten Purwakarta untuk menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia.

“Melakukan Olahraga sebetulnya merupakan kewajiban. Karena dengan melakukan hal tersebut, kita bisa tetap terus menjaga kondisi tubuh untuk tetap sehat dan bugar. Terlebih sebagai buruh atau pekerja yang harus selalu dituntut untuk tetap sehat dan bugar dalam mengisi peranannya menjadi aktor utama dibalik kemudi mesin produksi setiap harinya.” ucap Arga Arditia, salah satu anggota PUK SPAI FSPMI PT. Sepatu Bata tbk yang mengikuti cabang olah raga tenis meja.

 

“Dengan berolahraga, kita jalin persatuan antar PUK FSPMI.” merupakan tema yang diusung dalam agenda tersebut dan setidaknya agenda olah raga ini bisa melupakan sejenak deru mesin produksi untuk sementara waktu.¬†

“Ikut berpartisipasi dan meramaikan acara ini merupakan bukti kalau mereka masih peduli kepada organisasi. Semoga acara rutin tahunan ini bisa menimbulkan kembali semangat mereka dalam bergerak, berjuang untuk kesejahteraan buruh atau pekerja bersama organisasi FSPMI.” ucap Adi (PUK SPAI FSPMI PT. Wintex tile) dan saat ini Adi juga merupakan bagian dari tim media perdjoeangan daerah Purwakarta.

 

Berbagai hal, daya dan upaya terus dilakukan oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) untuk tetap menjaga semangat dan harmonisasi kepada para anggotanya dan salah satunya yaitu dengan diadakannya agenda Olahraga ini. Setidaknya bisa lebih mempererat kembali tali silahturahmi antara sesama anggota.

 

Olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan berolahraga metabolisme tubuh menjadi lancar sehingga distribusi dan penyerapan nutrisi dalam tubuh menjadi lebih efektif dan efisien.

Pos terkait