Salam Satu Aspal, Pengemudi Online Tuntut Kesejahteraan

  • Whatsapp

Jakarta,KPonline – Ribuan pengemudi ojek online sudah memadati kawasan Monas, Jakarta, Selasa (27/3). Mereka berunjuk rasa dengan long march menuju ke Istana Kepresidenan, Jakarta.

Para pengemudi ojek online ini menolak Permenhub Nomor 108 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek yang merupakan payung hukum untuk operasional ‘taksi online’. Mereka juga meminta pemerintah melalui Kementerian Perhubungan membuat regulasi yang menaungi ojek online.

Bacaan Lainnya

Massa mulai berkumpul di Jalan Merdeka Selatan sekitar pukul 10.15 WIB. Akibatnya lalu lintas di lingkar jalan Medan Merdeka Barat hingga depan Istana Negara, Jakarta Pusat, mengalami kemacetan.

Sebelum ke Istana kepresidenan di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, demonstran melakukan orasi di depan gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat.

Dilansir Galamedianews, dalam aksi demo tersebut tampak massa membawa sejumlah poster yang di antaranya bertuliskan “Pengemudi Tuntut Kesejahteraan”. Mereka mengkritik perusahaan ojek online yang dianggap kurang memperhatikan kesejahteraan mereka.

Untuk mengamankan unjuk rasa, polisi telah menyiagakan ratusan personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat. Aparat disebarkan di beberapa titik untuk mengamankan demonstrasi, mayoritasnya terkonsentrasi di depan istana negara dan lingkar Jalan Medan Merdeka.

Pos terkait