Buruh Dukung Demo Pengemudi Online

Jakarta,KPonline – Hari ini (27/3/18) Jalan Medan Merdeka Barat dipenuhi massa pengemudi ojek online. Mereka membawa sejumlah spanduk yang meminta agar perusahaan merasionalkan tarif yang kini dirasa merugikan mereka. Massa yang hadir berasal dari aplikasi Gojek, GrabBike, dan Uber

Dari Informasi yang didapat, massa pengemudi ojek online yang melakukan aksi tidak hanya dari Jakarta, tetapi juga dari Tangerang, Bekasi, dan Bogor.

Bacaan Lainnya

Salah seorang driver gojek dari Batam mendukung aksi demo hari ini. Senada dengan rekannya dari Batam, Buruh Bekasi juga menyuarakan dukungannya terhadap aksi unjuk rasa pengemudi online.

” Menurut saya , pemerintah sering lalai dalam masalahrakyat kecil dan buruh, untuk itu maka saya setuju denga aksi pengemudi online melakukan demo ini. Kalau perlu jangan cuma peraturannya di perbaiki, presidennya juga di ganti ” ujar Herfin, buruh asal Bekasi.

Seperti di ketahui ribuan driver online hari ini menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran. Mereka juga meminta pemerintah melalui Kementerian Perhubungan membuat regulasi yang menaungi ojek online.

Massa mulai berkumpul di Jalan Merdeka Selatan sekitar pukul 10.15 WIB. Akibatnya lalu lintas di lingkar jalan Medan Merdeka Barat hingga depan Istana Negara, Jakarta Pusat, mengalami kemacetan.

Sebelum ke Istana kepresidenan di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, demonstran melakukan orasi di depan gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat

Daftar Sekarang

Pos terkait