Mengintip Rapat Rutin Biro Perempuan PC SPAMK-FSPMI Bogor

Bogor, KPonline – Kaum perempuan adalah bagian terpenting dalam setiap sendi kehidupan. Tidak ada seorang pun didunia ini yang tidak membutuhkan perempuan. Bahkan setiap manusia yang terlahir ke dunia ini pasti lewat rahim perempuan. Dan masih banyak lagi peran penting kaum perempuan dalam kehidupan. Oleh karena itu kaum perempuan wajib kita hormati, sebagai bagian tulang rusuk sebelah kiri, bagi setiap insan.

Dalam pergerakan dan perjuangan kaum buruh, peran kaum buruh perempuan pun tidak perlu diragukan lagi. Masihkah ingat dengan Marsinah? Salah satu pejuang kaum buruh perempuan yang menjadi martir bagi pergerakan dan perjuangan kaum buruh. Dan zaman milenial ini, kaum buruh perempuan terinspirasi masih akan terus bergerak.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan oleh Biro Perempuan PC SPAMK-FSPMI Bogor pada Selasa, 27 Maret 2018. Bertempat di Kantor Konsulat Cabang FSPMI Bogor, Biro Perempuan PC SPAMK-FSPMI Bogor melaksanakan rapat rutin bulanan. Kegiatan yang sempat vacuum hampir setahun ini, akhirnya dilakukan kembali dengan harapan, agar peran kaum buruh perempuan kembali hadir mengisi ruang-ruang pergerakan kaum buruh. Hal-hal yang dibahas pun seputar permasalahan buruh perempuan dan peran buruh perempuan dalam pergerakan dan perjuangan kaum buruh.

Pendidikan-pendidikan khusus kaum buruh perempuan, pelatihan-pelatihan khusus kaum buruh perempuan hingga peran dan keterlibatan buruh perempuan didalam sebuah PUK. Ini menjadi hal yang penting untuk menjadi perhatian bagi kaum buruh pada umumnya. Karena semakin menurunnya eskalasi pergerakan dan perjuangan kaum buruh, khususnya buruh perempuan.

Hal ini disampaikan oleh Ika Kartika sebagai salah satu Pengurus Cabang SPAMK-FSPMI Bogor bidang perempuan. “Kedepannya kami akan mengkonsolidasikan kaum buruh perempuan yang ada di Bogor, khususnya FSPMI Bogor, agar kembali menguatkan simpul kaum buruh perempuan” jelas Ika kepada awak Media Perdjoeangan Bogor.

Dalam waktu dekat, Biro Perempuan PC SPAMK-FSPMI Bogor akan melaksanakan pendidikan-pendidikan dan pelatihan-pelatihan. Dan salah satunya adalah pendidikan Public Speaking khusus kaum buruh perempuan(Rinto)

Daftar Sekarang

Pos terkait