Di Tengah Hujan, Gojek Batam Tuntut GI Kembalikan Insentif Mereka

  • Whatsapp

Batam,KPonline –Hujan lebat yang mengguyur kota Batam hari ini tak menyurutkan Driver Gojek Batam yang tergabung dalam PUK SPDT-FSPMI Gojek Batam untuk menggelar aksi unjuk rasa guna menentang kebijakan aplikator Gojek Indonesia yang di nilai berdampak pada pendapatan para driver Gojek.

Sejak pagi (13/7) ribuan driver Gojek ini sudah berkumpul di lapangan welcome to Batam untuk bersiap menggelar aksi ke kantor perwakilan Gojek di Central Legenda Point Batam

Bacaan Lainnya

Ketua PUK SPDT-FSPMI Gojek Batam Gusril Alizar dalam orasinya mengungkapkan bahwa dalam aksinya kali ini mereka menolak program Berkat yang di luncurkan pihak Gojek Indonesia (GI).

Gusril menilai dihadirkannya program Berkat tersebut di sinyalir adalah untuk menghilangkan Insentif /bonus bagi driver Gojek Batam .

“Kalau memang yang dimaksud program Berkat ini untuk membantu driver yang sulit untuk Tupo (tutup point) kenapa harus dihilangkan Insentif yang seharusnya insentif tetap ada dan ditambah dengan program berkat tersebut.”Ungkap Gusril.

“Dan juga program berkat tersebut tidak seperti yang digambarkan oleh pimpinan GI zona Sumbagsel tersebut yang seolah membantu driver padahal program tersebut tidak gampang. Mereka dapat karena syarat dan ketentuannya yang rumit” Tambahnya

Menurut Gusril syarat untuk mendapatkan program Berkat di antaranya,Poin harus 14, hanya berlaku mulai jam 08:00-20:00 ,yang berarti driver tersebut harus mendapatkan 14 poin hanya di jam tersebut.

Selain itu untuk mendapatkan program Berkat Performa driver juga tetap minimal 75 % yang artinya dibawah 75 % tidak bisa mendapatkan program tersebut

“Dan juga secara logika sudah jelas para driver jarang tutup point, seharusnya dibuat program yang bisa menopang pendapatan mereka yaitu program berkat tersebut dijalankan dan insentif tetap berlaku, itu baru menopang pendapatan driver”Pungkasnya (Ete)

Pos terkait