Said Iqbal Membuka Rakernas 3 SPAMK FSPMI : Format Masa Depan

  • Whatsapp

Bandung, KPonline – “Rapat Kerja Nasional yang Ke 3 Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia 2020 di buka dengan Resmi”, Ucap Said Iqbal saat membuka Acara dengan Resmi Rakernas Ke 3 SPAMK FSPMI Tahun 2020 sambil memukul gong sebanyak 3 kali sebagai tanda acara dibuka. Rabu, (14/10/2020).

Rekernas 3 SPAMK FSPMI tahun 2020 ini menunjukan Tema “Format Masa Depan SPAMK FSPMI” yang dilaksanakan dari tanggal 14 – 16 Oktober 2020 yang telah di persiapkan dari bulan Agustus 2020 yang awal rencananya dilaksanakan di Magelang, Jawa Tengah hasil data Kuisioner anggota PUK SPAMK FSPMI Se-Indonesia.

Bacaan Lainnya

Ir. H. Said Iqbal, ME Presiden FSPMI Sekaligus Presiden KSPI dalam Sambutan Rakernas III SPAMK FSPMI
Ir. H. Said Iqbal, ME Presiden FSPMI Sekaligus Presiden KSPI dalam Sambutan Rakernas III SPAMK FSPMI

Pembukaan RAKERNAS bertempat di Ballroom Grand Sunshine Hotel Soreang Bandung Jalan Raya Soreang Cincin No.06, Pamekaran, Kec. Soreang, Bandung, Jawa Barat 40912 yang diikuti oleh 262 peserta dari Perwakilan PUK SPAMK FSPMI, PC SPAMK FSPMI Se-Indonesia.

RAKERNAS Ke III SPAMK FSPMI secara resmi dibuka oleh Ir. H. Said Iqbal, ME Presiden FSPMI Sekaligus Presiden KSPI yang didampingi oleh Sekretaris Jendral FSPMI Riden Hatam Aziz dan perwakilan Ketua PP SPA lainnya, Rusdi dari KSPI, Sabilar Rosyad dan Asmat Serum, SH dari DPW FSPMI Jawa Barat dan Ir. M. Sidarta Ketua DPD FSP LEM SPSI Jawa Barat mereka berempat sebagai Undangan executive.

Sebelum dibuka, Ir. H. Said Iqbal, ME Presiden FSPMI, memberikan sambutan dan pemaparan tentang bahaya Omnibus Law buat generasi buruh ke depan dan menjelaskan Proses Omnibus Law dari awal sampai sekarang.

“Rakernas ini telah di persiapkan dari bulan Agustus lalu oleh Panitia dan akan dilaksanakan di Magelang Jawa tengah, Karena pandemi Covid 19 belum menunjukan penurunan sehingga kami panitia membuat Kuisioner kepada peserta, berdasarkan data Kuisioner peserta PUK SPAMK FSPMI, banyak teman teman menjawab Kalau terjadi Rakernas di Jawa tengah pada saat itu, maka kami khawatir ada dampak dari Covid-19 sehingga kami panitia memutuskan, agar pelaksanaan Rakernas di Jawa barat Alhamdulillah akhirnya bisa di laksanakan di Grand Sunshine Hotel Soreang bandung Jawa Barat ini, Selain itu, Rakernas ini adalah sebuah amanat dari Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang harus dijalankan,” Jelas nya Ketua Panitia Hendi Suhendi, SH dalam sambutan nya.

“Selanjutnya, perlu juga kami sampaikan bahwa Rakernas ini adalah dengan tema Format Masa depan, Saya tidak menjelaskan tema format masa depan sekarang biar nanti Sekretaris Umum yang menjelaskan, jadi saya hanya menyampaikan sampai Format Masa depan saja, Terakhir pesan dari panitia yang pertama bahwa kondisi masih Covid di Wilayah seluruh Indonesia adalah Selalu menggunakan Masker, Wajib di dalam Hotel. Yang kedua adalah Jaga Jarak, Yang ketiga adalah Cuci tangan dengan menggunakan Hand Sanitizer dan yang terpenting adalah pada saat temen temen peserta di dalam kamar di larang Merokok”, tambahnya hendi untuk menghimbau para peserta Rakernas III ini. (Wwt)

Pos terkait